Dari luarnya saja tempat menikmati olahan makanan Padang ini terlihat bersih dan nyaman. Apalagi saat masuk kedalamnya, kentalnya daerah Sumatera Barat (Sumbar), dengan hiasan dinding dan desain yang khas ala Cikang. Foto Abdi/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Restaurant ini berkonsep berbeda dari tempat makan Minang pada umumnya. Di sini para penikmat menu makanan dan minuman dapat mencicipi menu Minang Peranakan seperti kopi Cikang, katupek sayur, soto padang, hingga kwetiauw dan mie yang sangat khas tentunya.

Dari luarnya saja tempat menikmati olahan makanan Padang ini terlihat bersih dan nyaman. Apalagi saat masuk kedalamnya, kentalnya daerah Sumatera Barat (Sumbar), dengan hiasan dinding dan desain yang khas ala Cikang. Terlihat juga ringkasan papan menu Padang yang tertempel di dinding kasir.

Berbagai menu terpampang disana. Dan juga adanya buku menu yang siap memanjakan konsumen, para penikmat makan.

Soal menunya, Cikang Coffee and Resto ini mengadopsi konsep kafe. Yang menghadirkan menu unik seperti Salad Uci. Uci dalam bahasa Padang berarti nenek.

Cikang Coffee and Resto ini mengadopsi konsep kafe menghadirkan menu unik.Foto Dok Cikang/Pengendara.com

“Salad ini memang diracik nenek kami, dibuat dari selada, tomat, dan mentimun segar. Dressing-nya menggunakan sweet vinegar sehingga menghasilkan rasa asam manis yang segar. Cocok dijadikan hidangan pembuka,” ujar Dr Ivan R, Owner Cikang Coffee and Resto.

Ada juga Nasi Uci dan Nasi Angku (angku berarti kakek dalam bahasa Padang). Keduanya adalah nasi rames dengan lauk ayam panggang untuk nasi uci dan rendang untuk nasi angku. Pelengkap lainnya berupa telur balado, gulai pakis, terung cabai, dan sambal hijau.

Bagi yang ingin menu oriental tersedia Kwetiauw Padang dengan pilihan topping udang, daging sapi, atau ayam. Serta Mie Ayam Pondok, berupa mie telur dengan irisan ayam dan kuah kaldu bening.

Penggemar ayam pop, sate Padang, dendeng batokok, katupek sayur, soto Padang, atau gulai ayam tak perlu khawatir. Menu Minang populer tersebut juga tersedia di Cikang.

Kopi Cikang
Oya, tak ada salahnya bila mencicipi kopi Cikang yang merupakan kopi hitam dibuat dari bijih kopi asli Padang dan disajikan dengan gelas motif klasik. Pelengkapnya berupa susu kental manis yang dapat ditambahkan sesuai selera.

Welcome to Bikers
Cikang Coffee and Resto ini sebagai rumahnya para biker. Selain tempat parkirnya yang luas, tempat ini juga oke dan pas buat kopi darat dan kongkow. Sangat cocok sebagai tempat peristirahatan Sunday Morning Riding (Sunmori).

Sembari beristirahat para biker dapat menikmati kopi dan makanan Cikang Coffee and Resto ini. Kenapa tempat ini cocok buat para komunitas motor? tempatnya sangat strategis, di jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, tepatnya di Graha Anam.

Cikang Coffee and Resto ini sebagai rumahnya para biker. Selain tempat parkirnya yang luas, tempat ini juga oke dan pas buat kopi darat dan kongkow. Sangat cocok sebagai tempat peristirahatan Sunday Morning Riding (Sunmori).Foto Abdi/Pengendara.com

“Hampir setiap minggunya para biker singgah di sini untuk menikmati kopi Cikang dan makanan. Ditempat ini juga pas buat rumahnya para biker, tepat untuk tempat meeting dan lain sebagainya,” kata Agus Andrian, GM Cikang Coffee and Resto.

Penasaran khan? Yuk singgah…

Hampir setiap minggunya para biker singgah di sini untuk menikmati kopi Cikang dan makanan. Ditempat ini juga pas buat rumahnya para biker, tepat untuk tempat meeting dan lain sebagainya.Foto Abdi/Pengendara.com
Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here