SIM C tahun 1981 ini bentuknya sangat besar. Terlihat desainnya masih kaku. Masih adanya spasi dan pragraf yang longgar dari tulisan diatas dengan tulisan yang berada dibawahnya.Foto Abdi/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Surat Izin Mengemudi (SIM) C diperuntukan untuk surat izin mengendarai kendaraan bermotor roda dua. Ketentuan ini mutlak dan harus dilaksanakan bagi siapapun yang ingin menunggangi sepeda motor harus dan wajib memiliki SIM C. Dari dahulu hingga sekarang ini ketentuannya masih sama, bila ingin riding miliki dahulu SIM C.

SIM sekarang ini sudah dikelola menggunakan komputerisasi. Sudah online untuk seluruh Indonesia. Wajah SIM-nya pun sudah sangat bagus dan baik jika dibandingkan dengan SIM C pada tahun 1981.

SIM C tahun lampau sepertinya hanya menggunakan mesin tik secara manual. Jenis hurufnya saja sangat kaku. Dan dicetak secara manual. Serta dibubuhi stempel kepolisian.

Pengendara.com masih menyimpan sebuah SIM C tahun 1981 yang diterbitkan oleh Kepolisian Metropolitan Jakarta Raya.

SIM C tahun lampau hanya menggunakan komputer secara manual. Jenis hurufnya saja bagaikan type font mesin tik. Dan dicetak secara manual. Serta dibubuhi stempel pihak kepolisian.Foto Abdi/Pengendara.com

SIM C tahun 1981 ini ukurannya besar. Terlihat desainnya masih kaku. Masih adanya spasi dan pragraf yang longgar dari tulisan diatas dengan tulisan yang berada dibawahnya. SIM C itu ditandatangani oleh Kadapol Metro Jaya Dan Sat Lantas di saat itu.

Begitujuga dengan pas fotonya, masih foto yang ditempel manual. Serta SIM C tahun 1981 dibalut dengan laminating. Perkembangan teknologi memang semakin dahsyat. Sehingga sangat membedakan antara SIM C tahun 1981 dengan yang sekarang ini.

SIM sekarang ini sudah dikelola menggunakan komputerisasi. Sudah online untuk seluruh Indonesia.Foto Ist/Pengendara.com

 

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here