Danang Bayu Bimantoro siswa SMK Mitra Industri MM 2100 bersama Denny Budiman, General Manager Technical Service DAM. Foto Abdi/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Wajah siswa yang satu ini terlihat senang. Danang demikian nama panggilan untuknya meraih juara pertama di momen The 10th Astra Honda Skill Contest for Vocational School 2019 regional Jawa Barat. Siswa SMK Mitra Industri MM 2100 ini sangat bersyukur atas kemenangan kompetisi regional yang diperolehnya. Namun ada tantangan yang dihadapi dan yang dirasakannya sangat berat saat mengikuti Astra Honda Skill Contest for Vocational School 2019 region Jawa Barat.

“Bagi saya ada satu tantangan yang dirasakannya sangat berat ketika ikut di kontes tersebut. Tantangan mental yang harus saya hadapi. Menurut saya sebagai peserta, yang utama yang harus dipersiapkan adalah mentalnya. Mengenai materi dan sebagainya menurut saya adalah tantangan yang berikutnya. Namun, materi dan pelatihan kan sudah didapati dan telah dibekali sebelum ajang Astra Honda Skill Contest ini,” kata Danang.

Ia sangat bersyukur, karena para pelatihnya sangat memberikan masukan dan saran-saran untuk menghadapi ajang tersebut. Dari pembekalan itulah ia menerapkan ilmu yang didapati di acara gelaran Astra Honda Skill Contest for Vocational School 2019.

Juara pertama diraih Danang Bayu Bimantoro, siswa SMK Mitra Industri MM 2100 (Kanan).Foto Abdi/Pengendara.com

Seperti yang diberitakan sebelumnya oleh Pengendara.com bahwa PT Daya Adicipta Motora (DAM) sangat mendukung kegiatan Astra Honda Motor (AHM) yang akan diselenggarakan pada Oktober mendatang, The 10th Astra Honda Skill Contest for Vocational School 2019.

Guna menyukseskan kegiatan itu, kemarin, Kamis (12/9) DAM menyeleksi siswa SMK binaan, 134 SMK yang ada di Jawa Barat mengikuti kegiatan yang diusung oleh AHM tersebut. Momen ini diselenggarakan di Gedung Training Center PT DAM, jalan Raya Cibeureum No. 26 Bandung pada 11-12 September 2019.

Sebanyak 5.434 siswa dari 134 SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Honda di Jawa Barat mengikuti kompetisi uji kompetensi mulai dari tingkat sekolah sebagai seleksi tahap awal menuju kompetisi regional. Dari hasil seleksi yang sangat ketat, terpilih 40 siswa yang mengikuti The 10th Astra Honda Skill Contest for Vocational School 2019 Regional Jawa Barat.

Kompetisi ini menghasilkan lima siswa SMK sebagai pemenangnya yang akan mewakili Jawa Barat di ajang The 10th Astra Honda Skill Contest for Vocational School 2019

Berikut nama pemenang di The 10th Astra Honda Skill Contest for Vocational School 2019. Juara pertama diraih Danang Bayu Bimantoro, siswa SMK Mitra Industri MM 2100. Posisi kedua dimenangkan Ishaq Zuhala Rosada yang merupakan siswa SMK Bina Mandiri Bekasi. Peringkat ketiga diduduki Robi, siswa SMK Karya Nasional Kuningang. Berikutnya, keempat ditempati Muchamad Hambali, siswa SMK Teladan Kerta Semaya. Dan urutan kelima diraih Andi Surya Dirya, siswa SMK Widya Dirgantara.

Siswa SMK Regional Jawa Barat yang mengkuti ajang Astra Honda Skill Contest for Vocational School 2019.Foto Dok DAM/Pengendara.com
Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here