Lelaki yang pernah menjadi penyiar radio OZ Bandung ini mempercayakan sepenuhnya kepada Rico seorang Builder dari Gearhead Monkey Garage.Foto Koes/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Dalam event Sobat Rider yang diadakan Adira Finance di Pondok Indah Mall 2 pada Jumat (16/11/2018) PT Sumatera Motor Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Cleveland Cyclewerk Indonesia menyelenggarakan Walk The Talk dengan menghadirkan aktor beken Ringgo Agus Rahman.

Bro Ringgo yang pernah menjadi penyiar radio OZ Bandung ini mempercayakan sepenuhnya motor miliknya tersebut kepada Rico seorang Builder dari Gearhead Monkey Garage yang bermarkas di kawasan Mampang Jakarta Selatan agar memodifikasi motor sesuai keinginannya.

“Aliran ini paling sesuai dengan karakter gue yang bukan anak motor beneran, karena gue pengen motor yang ramah tidak gahar tetapi motornya sedap dipandang dan tidak menakutkan,” ungkap Bro Ringgo kepada Pengendara.com

Modifikasi motor sesuai dengan karakter dan kebutuhan./Foto Koes/Pengendara.com

Pekerjaan modifikasi yang membutuhkan waktu sekitar empat bulan ini dimulai chit-chat mempersamakan persepsi terlebih dahulu sebelum dikerjakan. Hasilnya motor Cleveland Heist disulap menjadi Chopper berkelir hitam, dengan kombinasi kuning yang menawan perhatian.

“Beberapa bagian yang di-custom tidak terlalu banyak sekitar 40%, sehingga material yang dibutuhkan juga mudah didapat seperti tangki bensin, lampu depan, shock, jok, ban dan stang (handle bar). Sementara mesin dan kerangka dibiarkan tetap standar,” kata Bro Ringgo.

Yang terpenting, kata dia, untuk memodifikasi motor ini harus mendapat restu dan dukungan dari keluarga terutama istri tercinta. Jangan memodif dulu baru izin karena ini menyangkut isi rekening tabungan. Walau sempat dapat komentar egois dari sang istri karena motornya hanya bisa digunakan sendirian.

Menanggapi celoteh istrinya, Bro Ringgo hanya tersenyum karena dia menggunakan motor kebanggaannya ini tidak terlalu jauh dan seperlunya saja. Dia mengatakan akan lebih mengutamakan keluarga daripada terlalu banyak main motor.

Modifikasi motor akan menguras rekening tabungan, karena itu harus izin istri./Foto Koes/Pengendara.com
Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here