Kawasaki KLX230 merupakan motor terbarunya dari PT KMI. Motor yang baru saja di daratkan ini mempunyai beberapa keunggulan, berdesain dirt riding, frame yang kompak, long travel suspension, ergonomis dan mempunyai instrumen panel yang lebih oke. Foto Abdi/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Kawasaki KLX230  merupakan motor terbarunya dari PT KMI. Motor yang baru saja di daratkan ini mempunyai beberapa keunggulan, berdesain dirt riding, frame yang kompak, long travel suspension, ergonomis dan mempunyai instrumen panel yang lebih oke.

Sejak awal, KLX230 sudah didesain untuk dirt-riding, terlihat dari All-new perimeter frame pada motor ini yang memberikan kestabilan handling. Tes ride dan feedback dilakukan secara berkala, membantu Kawasaki menghasilkan keseimbangan antara mesin dan rangka, sehingga berbagai karakter pengendara dapat menikmati KLX230.

Balutan yang kompak

Kawasaki KLX230 bermesin dan rangka didesain selaras, sehingga dapat meminimalisir tinggi mesin, serta membentuk garis frame yang optimal sehingga tidak kaku dan juga membuat jok menjadi rendah. Wheelbase yang pendek membuat motor ini mudah dihandle saat bermanuver, sehingga cocok untuk pengendara pemula.

Lebar diameter Roda

Kawasaki KLX230 dilengkapi dengan lebar diameter 21” untuk roda depan, dan 18” untuk roda belakang, mampu menanggulangi obstacle atau rintangan yang dihadapi di jalan. Hal ini juga semakin meningkatkan performa trail-riding.

Long Travel Suspension

Kawasaki KLX230 mempunyai long-travel suspension depan dan belakang pada KLX230 dapat meredam benturan saat menghantam trail. Dan dengan ground clearance setinggi 265 mm, memudahkan pengendara untuk menghalau rintangan yang mereka temui.

Selain keunggulan tersebut, Kawasaki KLX230 difasilitasi dengan rem cakram di depan dan belakang, memberikan pengereman yang kuat.

KX Style Flat Seat Design

Desain jok yang rata memberikan kebebasan bergerak saat berkendara di trek. Jok yang lebar dan tebal membuat nyaman saat dipakai touring. Dilengkapi dengan elektrik start yang memudahkan pengendara.

Ergonomi

Kombinasi yang baik dari bentuk dan fungsi pada desain rangka membuatnya mudah untuk dicengkram oleh kedua kaki, memberikan kontrol sasis yang sangat superior.

Selain itu Kawasaki KLX230 dilengkapi dengan instrument panel digital dengan layar LCD yang lebar membuat informasi gampang dibaca dalam satu lirikan. Pada panel ini terdapat speedometer, odometer, dual trip meter, pengukur bensin, jam, dan indikator lampu.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here