PT Denka Pratama

Pengendara.com—Persaingan di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) tampaknya semakin ketat. Namun, sebagai market leader terutama di kategori LMPV, Toyota amat percaya diri menghadapi kompetisi ini.

Wuling Confero S, pemain baru di segmen LMPV.

Di segmen ini, Avanza duduk sekelas dengan Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia, dan Honda Mobilio.

Menurut Public Relation Manager Toyota Astra Motor (TAM) Rouli Sijabat, para customers di segmen Low MPV ini akan punya lebih banyak pilihan sehingga dapat menyesuaikannya dengan  needs and wants.

Mitsubishi LMPV ini disebut-sebut sebagai Avanza Killer.

“Avanza bukan hanya menawarkan produk yg sudah proven sejak tahun 2003 tetapi juga total ownership experience dari sejak proses membeli kendaraan hingga memiliki serta merawat yang didukung 302 outlet resmi dari ujung timur Sumatera hingga Papua,” kata Rouli kepada Pengendara.com.

Penjualan Avanza sendiri diproyeksikan masih stabil di kisaran angka 10 ribu unit per bulan atau 120 ribu per tahun kendati hadir kompetitor baru. Bagi pelanggan yang mengutamakan fungsionalitas kendaraan LMPV dan harga jual kembali yang tinggi, maka bisa jadi pilihan tetap Avanza.

Yang pasti, tahun ini Avanza masih memimpin segmen LMPV dengan serapan pangsa pasar hingga 42% berbagi dengan teman-teman sekelasnya tersebut.

 

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here