Balapan RX King kelas 135 cc di Sirkuit Manggul, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.comSirkuit Manggul di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan menyelenggarakan event perdana Kejuaraan Balap Terbuka (Open Championship) “Road to Professional Racers”.

Event ini dipadati oleh ribuan penonton. Road Race amat menarik perhatian karena menurunkan kelas sport 135 cc, di antaranya balapan motor legendaris Yamaha RX-King.

Puluhan pembalap yang berasal dari Lahat, Sumatera Selatan, Jakarta, dan Jawa Barat terjun balapan menggunakan motor yang sudah tidak lagi diproduksi oleh Yamaha ini alias ‘discontinue’.

Bagi anak-anak muda, motor RX-King sangat terkenal sebagai biang kebut-kebutan balap liar di jalanan. Kini, sudah ada Sirkuit Manggul di Lahat untuk menyalurkan hobi balapan menjadi lebih terarah dan positif, bahkan dapat berprestasi berkarir sebagai pembalap profesional.

Total sebanyak 19 kelas dengan 396 starter yang terbagi dari beberapa kategori seperti kelas bebek, matic, sport, hingga vespa. Penyelenggara menyediakan hadiah menarik bagi para pemenang di tiap-tiap kelas. Uang tunai senilai Rp100 juta dan 2 buah unit sepeda motor.

Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Rivai, SE yang akrab disapa Kak Wari mengungkapkan, keberadaan sirkuit di Lahat tidak hanya menyediakan fasilitas olahraga otomotif untuk balapan saja.

“Dengan adanya Sirkuit ini Lahat akan dikunjungi banyak orang, dari berbagai daerah dari seluruh Indonesia, bahkan juga dari luar negeri. Selain itu, kegiatan olahraga otomotif akan semakin maju dan berkembang. Sirkuit ini tidak hanya menjadi kebanggaan Lahat, namun juga kebanggaan Sumatera Selatan dan Indonesia,” kata Kak Wari.

 

 

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here