Foto Ilustrasi. Asean Bikers Gathering akan diselenggarakan Juli 2019. Temanya Road To Asean Bikers Gathering, Brotherhood Has No Border akan mendatangkan biker se-Asean. Foto Istimewa/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Asean Bikers Gathering akan diadakan pada tanggal 20-21 Juli 2019 nanti. Mungkin agak sulit untuk mendatangkan seluruh biker yang berada di Indonesia, tetapi acara ini bukan hanya mengundang bikers yang ada di Tanah Air tercinta melainkan mendatangkan biker-biker yang ada di negeri Asean. Sungguh mantap bukan!.

“Iya benar, pada tanggal 20-21 Juli jika tidak ada halangan dan hambatan akan diselenggarakannya acara Asean Bikers Gathering di Ancol Beach City, Jakarta Utara. Acara ini akan mendatangkan bikers dari Negara Asean, seperti Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam, Thailand, Vietnam, Laos, dan akan dihadiri oleh Presiden Phuket Bike Week. Dan biker dari Timor Leste akan hadir,” kata Gunadi, Pengarah Asean Bikers 2019.

Yang menjadi pertanyaan adalah siapkah kita menjadi tuan rumah bikers se-Asean, Asean Bikers Gathering 2019? Menurut pria yang aktif di Freeriders Indonesia ini, harus siap dan harus diwujudkan, Untuk sekarang ini persiapannya sudah lebih dari 50 persen.

Bro Gunadi (Kanan). Asean Bikers Gathering juga akan meningkatkan tali silaturahmi antar pengendara motor se-Asean. Selain itu tujuan lainnya adalah brotherhood has no border (persaudaraan tanpa batas). Adanya jiwa-jiwa yang kompak dan solid antar biker se-Asean. Foto Abdi/Pengendara.com

“Kami juga masih membahas perencanaan selanjutnya di pelaksanaan dua hari tersebut. Yang jelas pada acara Asean Bikers Gathering di hari kedua akan ada acara yang bisa disebut sakral, konvensi (pembahasan) antar biker se-Asean mengenai problematika bikers. Misalnya, pembahasan mengenai motor masuk jalan tol, perizinan untuk motor (paspor) dan lain sebagainya. Perundingan-perundingan ini akan diwakili oleh dua atau seorang bikers dari masing-masing Negara se-Asean,” kata Gunadi yang bertubuh tinggi dan tegap.

Asean Bikers Gathering juga akan meningkatkan tali silaturahmi antar pengendara motor se-Asean. Selain itu tujuan lainnya adalah brotherhood has no border (persaudaraan tanpa batas). Adanya jiwa-jiwa yang kompak dan solid antar biker se-Asean.  

Konferensi Pers Bikers United dalam menyelenggarakan Asean Bikers Gathering 2019.Foto Abdi/Pengendara.com

Mengenai para pengendara yang akan hadir di Asean Bikers Gathering di prediksi untuk biker Indonesia sejumlah ribuan biker. Belum lagi para pengendara yang ada di Asean.  

Pihak penyelenggara Asean Bikers Gathering adalah bikers United, sebuah wadah para bikers yang ada di Indonesia ini. Masih menurut Gunadi yang perjalanan bikernya sudah teruji dan melalangbuana, kenapa mempergunakan bikers united? Karena di dalam penyelenggaraan Asean Bikers Gathering 2019 ini tidak akan menyantumkan logo logo komunitas. Yang ada hanya ada logo sponsor dan pihak partnership, contohnya media dan lain sebagainya.

Konferensi Pers Asean Bikers Gathering dihadiri para biker Indonesia.Foto Abdi/Pengendara.com

All Variant akan Warnai Asean Bikers Gathering

Temanya adalah Brotherhood Has No Border, tentunya bikers yang akan hadir adalah seluruh biker, baik motor ber cc kecil hingga motor yang mempunyai mesin ber cc besar.

“Kami tidak membatasi motor. seluruh biker baik itu motor cc kecil dan besar dipersilakan datang di acara Asean Bikers Gathering,” ucap Gunadi.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here