Apple mengikuti langkah Google yang sedang menguji coba mobil otonom,/Foto Apple/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.comApple diam-diam mempersiapkan autonomous car atau mobil tanpa supir yang biasa dikenal sebagai mobil otonom.

Perusahaan teknologi yang didirikan oleh Steve Jobs ini sedang mengembangkan layanan shuttle sebagai angkutan karyawan di kawasan kantor Apple. Demikian kabar yang dilansir The New York Times.

Dari sumber dekat proyek tersebut, mobil tanpa supir ini akan menjadi kendaraan komersial di masa mendatang. Apple agaknya berniat untuk masuk ke industri otomotif, apalagi setelah bocornya proyek rahasia The Titan yang akan mengikuti langkah Tesla dalam memproduksi mobil listrik dengan teknologi aplikasi yang canggih secara besar-besaran.

Autonomous steer Apple, tanpa supir mobil bisa jalan sendiri./Foto Apple/Pengendara.com

Kenyataannya, Apple lebih fokus kepada pengembangan mobil otonom daripada mobil listrik massal tersebut. Walaupun memulainya dari kendaraan antar jemput karyawan di kantornya di Cupertino, California, Amerika Serikat, namun mobil tersebut sudah dapat disebut otonom sepenuhnya hingga benar-benar layak diuji di jalan raya.

CEO Apple Tim Cook membenarkan pihaknya fokus menyelesaikan teknologi mobil pintar itu. “Kami fokus pada sistem otonom. Ini merupakan inti dari teknologi yang kami pandang sangat penting. Induk dari semua proyek kecerdasan buatan. Mungkin ini adalah proyek kecerdasan buatan paling sulit yang dikerjakan,” kata Cook, seperti dilansir Bloomberg.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here