ROC Indonesia Anniversary ke-9.Foto Abdi/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Anniversary ke-9 ROC Indonesia diawali dengan acara seremonial, palang pintu, kesenian dari Jakarta. Kemudian dilanjutkan dengan parade perwakilan member dari 45 chapter yang diiringi oleh dua motor Ruby di depan sisi kanan dan kiri.

ROC Anniversary ke-9, parade chapter ROC.Foto Abdi/Pengendara.com

Dihadapan undangan dan member lainnya, parade berakhir di atas panggung dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars ROC Indonesia. Kata sambutan dari Presiden ROC Indonesia, Marsekal Doktor Purnawirawan Maryono dan juga yang dilanjutkan oleh Ketua Umum ROC Indonesia, H Sodikin serta wejangan dari Seorang Member kehormatan, Indro Warkop turut mengisi event seremonial ini.

Pada kesempatan tersebut, Marsekal Doktor Purnawirawan Maryono menuturkan, dirinya sebagai Presiden ROC Indonesia sangatlah bangga, karena selama usia ROC Indonesia berjalan hingga sembilan tahun ini, anggota ROC tidak ada yang tersangkut dengan pelanggaran hukum. Semua tertib dan taat akan hukum yang berlaku di Indonesia. Serta anggota ROC Indonesia sangatlah patuh dan menjunjung tinggi AD/ART mereka.

Marsekal Doktor Purnawirawan Maryono dalam sambutannya.Foto Istimewa/Pengendara.com

“Saya sangat bersyukur dan bangga, di usianya ROC Indonesia hingga ke Sembilan tahun ini, seluruh member tidak ada yang tersangkut dengan pelanggaran hukum di Indonesia ini. Inilah yang patut kita banggakan untuk ROC Indonesia. Di usia ke Sembilan ini, saya memberikan apresiasi kepada ROC Indonesia yang dapat merangkul seluruh club moge di Tanah Air,” ujar Marsekal Doktor Purnawirawan Maryono di hadapan member lainnya.

Ia sangat salut dengan ROC Indonesia. Ia pun mengajak agar menjaga marwah kekompakan dan persaudaraan dari seluruh bikers yang ada di Indonesia ini.

Hal yang tidak jauh berbeda juga diungkapkan oleh Ketua Umum ROC Indonesia, H Sodikin. Ia menuturkan dan selalu menekankan kepada 45 chapter yang ada di Indonesia agar menjadi bikers sejati tetapi ingat bukan geng motor.

H Sodikin, Ketua Umum ROC Indonesia.Foto Abdi/Pengendara.com

“Dengan demikian, kita sebagai bikers harus bantu pihak kepolisian di jalan raya. Saya juga menekankan agar ROC Indonesia anti narkoba dan anti miras. Sebagai bukti saja, di acara anniversary ini, kita selenggarakan kontes modifikasi dari motor classic hingga custom. Dan kita juga mengundang seluruh bikers, baik itu motor kecil dan moge,” kata H Sodikin.

Indro Warkop juga memberikan wejangan yang sama. Dirinya sangat salut dengan usia ROC Indonesia ke-9 tanpa adanya pelanggaran hukum yang dilakukan oleh membernya.

Indro Warkop, Member Kehormatan ROC Indonesia.Foto Istimewa/Pengendara.com

“Saya sebagai Member Kehormatan salut dengan anggota ROC Indonesia. Saya juga Warga Negara Biasa. Yang tidak istimewa jika menjadi biker. Jika macet di jalan ya berhenti lah. Jangan arogan. Kita sebagai biker harus menggunakan jiwa brotherhood,” kata Indro Warkop yang memakai topi bertuliskan Warga Negara Biasa.

Momen seremonial ini dilanjutkan dengan pemakaian jaket member kehormatan. Tiup lilin dan potong kue sebagai acara berikutnya yang sangat khidmat sebagai tanda perayaan usia ROC Indonesia ke-9 tahun.

Sabang Sampai Merauke

Member yang hadir di anniversary ROC Indonesia ke-9 datang dari Sabang sampai Merauke. Perwakilan dari Aceh, Medan, Jambi, Padang, Palembang, Lampung, Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, Jawa Timur, Bali, Lombok hingga Irian Jaya juga mengirimkan perwakilannya di anniversary ini.

Sejumlah 45 chapter dari Sabang sampai Merauke.Foto Abdi/Pengendara.com

Pantauan kami, pengendara.com dilokasi, bahwa seluruh biker yang hadir tersebut sangatlah ceria dan berjabat tangan, melepas kerinduan yang mendalam sebagai member ROC Indonesia, saling silaturahmi.

Hiburan Bikers ROC Indonesia

Sore hari, mereka para biker yang tergabung di ROC Indonesia menikmati sajian musik band. Penukaran plakat dan penghargaan dari member komunitas dan club yang hadir kepada ROC Indonesia. Tak kalah menariknya juga acara doorprize. Puncak hiburan diwarnai dengan potong tumpeng dan launching motor Ruby Wolf.

Kontes Modifikasi

Ditengah acara berlangsungnya Anniversary ROC Indonesia ke-9 dilaksanakan juga kontes modifikasi untuk kelas all classic dan custom motor 200 cc ke atas.

Di ajang kontes ini akan dipilih lima juara. Kategori pertama hingga ketiga mendapatkan trophy dan uang tunai. Juara empat dan lima hanya mendapatkan piagam. Kontes ini sangat meriah karena penyelenggaraannya di pusat perbelanjaan Lagoon Avenue Bekasi.  Pantauan kami, pengendara.com di lokasi kontes, ada 18 motor yang ikut di ajang ini.

Kontes custom motor mewarnai anniversary ROC Indonesia 9.Foto Abdi/Pengendara.com

Keputusan juri yang tidak bisa diganggu gugat ini menghasilkan lima pemenang lomba custom motor yaitu, juara 1 diraih Agung dengan point 1330. Peringkat dua dimenangkan oleh Daeng dengan nilai 1175. Ketiga disabet oleh Dicky point 1085. Juara empat direbut oleh Janu 1065. Sementara nilai 1018 juara lima dimenangkan oleh nama yang sama, Janu.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here