Di hari Milad AXIC Fantast 15 Tahun ini, Minggu (7/4) mengkampanyekan anti kantong plastik.Foto Abdi/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—AXIC hari ini memperingati hari jadinya yang ke-15 tahun di salah satu pertokoan ternama di pusat Jakarta. Seluruh member AXIC berkumpul sejak pagi untuk menyaksikan momen-momen yang sangat berarti baginya. Apa itu? Di hari Milad AXIC Fantast 15 Tahun ini, Minggu (7/4) mengkampanyekan anti kantong plastik.

“Dalam usianya yang ke-15 tahun ini AXIC selalu konsisten untuk member dan masyarakat luas Indonesia. Sebagai buktinya sekarang ini kami sedang kampanyekan anti kantong plastik. Paling tidak dengan kampanye tersebut adanya pengurangan pemakaian kantong kresek tersebut. Sebagai gantinya, AXIC memberikan 500 tas yang ramah lingkungan di sekitar jalan Sarinah-Bundaran HI,” kata Taufik, Ketua Umum AXIC.

Paling tidak dengan kampanye tersebut adanya pengurangan pemakaian kantong kresek tersebut. Sebagai gantinya, AXIC memberikan 500 tas yang ramah lingkungan di sekitar jalan Sarinah-Bundaran HI.Foto Dok AXIC/Pengendara.com

Menurutnya, kampanye ini tidak hanya dilakukan di pusat. Sebagai Ketua Umum, pria yang bertubuh tinggi ini mengibarkan program anti kantong plastik di Korwil-cabang AXIC yang berada di seluruh Indonesia.

Ganti Kantong Plastik dengan Tas Ramah Lingkungan

Tepat pukul 07.30 WIB, pengurus AXIC dan beberapa member melaksanakan kampanye ini di seputaran Sarinah-Bundaran HI-Sarinah dan sekitarnya kepada masyarakat yang sedang menikmati Car Free Day (CFD). Mereka menghampiri penikmat CFD yang membawa kantong plastik untuk ditukarkan dengan tas yang ramah lingkungan.

“Responnya sangat positif dari masyarakat. Mereka sangat senang dengan kampanye AXIC ini,” ungkap Taufik.

Ketua Umum AXIC, Taufik (tengah) sedang mendatangani deklarasi anti kantong plastik.Foto Abdi/Pengendara.com

Selain kampanye tersebut, di anniversary Fantast 15 tahun, AXIC juga melaksanakan penandatanganan deklarasi anti kantong plastik, pemeriksaan mata gratis, hiburan, pembagian doorprize dan pameran mobil Avanza Xenia yang paling tua, tahun 2004 hingga mobil keluaran terbaru tahun 2019 ini. Acara di akhiri dengan potong kue ulangtahun dan tiup lilin sembari menyanyikan lagu jamrud, selamat ulangtahun.

Perayaan anniversary AXIC Fantast 15 ditandai dengan tiup lilin.Foto Abdi/Pengendara.com

“Harapannya dengan adanya Fantas 15 tahun ini, AXIC makin berbagi untuk masyarakat luas yang terus mengkampanyekan Go Green,” kata Taufik.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here