PT Denka Pratama

Pengendara.com—Sudah berapa kali kemarahan Anda menyakiti orang lain? Sering kali, mungkin? Kemarahan adalah emosi mematikan yang sulit dikendalikan. Terkadang mudah untuk memahami atau menghancurkan akar penyebab kemarahan saat datang dari orang lain. Namun, bila berasal dari dalam diri sendiri, sulit untuk mengendalikan atau menjinakkannya.

Kemarahan juga menyebabkan ledakan emosi dan perilaku bermusuhan. Untuk meredam marah, Anda bisa memilih makanan tertentu yang dapat menjinakkan kemarahan, seperti dilansir boldsky. Kami sarikan menjadi 5 daftar makanan yang dapat membantu meredam atau mengelola kemarahan.

1.Cokelat Hitam
Mengonsumsi cokelat hitam akan meningkatkan respons otak untuk melepaskan endorfin dan meningkatkan kadar serotonin. Anda akan lebih tenang dan merasa nyaman. Selain itu, membantu mengembangkan lebih sedikit hormon stress dan menurunkan tingkat kecemasan.

2.Kenari
Kenari mengandung asam lemak omega-3, vitamin E, melatonin dan antioksidan, yang sangat membantu otak manusia. Ini menawarkan campuran faktor penguat mood dari asam lemak omega-3, triptofan dan vitamin B6. Jadi, konsumsi kenari selain meningkatkan kebahagiaan, juga akan membantu meredakan amarah.

3.Daging Ayam
Ayam adalah sumber asam amino kaya yang disebut tryptophan, yang berperan besar dalam meningkatkan mood. Ayam juga mengandung asam amino lain yang disebut tyrosine, yang mengurangi gejala depresi. Sertakan ayam dalam menu makanan sehingga Anda akan lebih sering mengurangi kemarahan.

4.Kuaci
Kuaci mengandung vitamin E, vitamin B dan seng, yang membantu meringankan Anda dari kemarahan yang meledak-ledak. Selain itu, kuaci memperbaiki dan mendukung operasi sel otak yang bisa menstabilkan mood. Makan kuaci sebagai camilan malam atau tambahkan di dalam salad.

5.Kentang
Kentang kaya akan karbohidrat dan vitamin B, yang berperan penting dalam menurunkan tekanan darah dan menurunkan tingkat stress. Kentang panggang sangat bermanfaat dalam mengendalikan kemarahan Anda dan juga untuk kesehatan mental.

 

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here