Desa Boneka di Jepang./Foto Ist/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata teraneh di berbagai belahan dunia? Mungkin Anda dapat mengunjungi kawasan wisata di mana terdapat kota hantu yang terlantar, dan museum mengerikan. Di antaranya, ada Desa Boneka di Jepang.

Desa Boneka, sesuai namanya, para penghuninya adalah ratusan boneka menakutkan seukuran manusia. Boneka dibuat oleh seorang seniman Jepang seperti replika manusia. Kami merangkumnya dari Readers Digest.

1.Desa Boneka di Jepang

Sebuah desa di Jepang yang penduduknya terdiri dari ratusan boneka menakutkan seukuran manusia. Boneka dibuat seorang seniman Jepang bernama Ayano.

Ayano menghuni kembali desanya yang sepi dengan boneka menyeramkan itu. Dia membuat boneka yang menyerupai warga setempat yang diletakkan di sisi-sisi jalan, menempati ruang-ruang kelas yang kosong, bahkan tampak melakukan pekerjaan. Desa boneka ini terletak di Nagoro, sebuah desa kecil di Shikoku, Jepang.

Kota Hantu di Namibia./Foto Ist/Pengendara.com

2.Kota Hantu Namibia

Kota Kolmanskop di gurun Namibia pernah menjadi kota terkaya pada masanya. Kota ini menjadi tujuan para penambang berlian. Mereka mulai membangun kota kecil ini dengan cepat. Saat perdagangan berlian merosot tajam, para penghuni pindah. Kota menjadi tak terawat dan rusak, bahkan kota juga tertimbun pasir. Angin membawa pasir masuk ke rumah dan bangunan melalui pintu dan jendela. Ada banyak wisatawan yang tertarik untuk menjelajahi kota hantu ini.

Rumah Terbalik di China./Foto Reuters/Pengendara.com

3.Rumah Terbalik di China

Tahukah Anda bahwa setidaknya ada 20 rumah terbalik yang tersebar di seluruh. Salah satu yang paling aneh adalah rumah terbalik di Fengjing Ancient Town, Shanghai, China. Rumah ini berdiri sejak 2014 dan sampai sekarang menarik perhatian banyak wisatawan. Para wisatawan lokal dan mancanegara yang berkunjung mengeluh pusing setelah beberapa menit berada dalam struktur rumah. Rumah-rumah terbalik lainnya dapat ditemukan di Kanada, Polandia, Jerman, Turki, Indiana dan Florida, Amerika Serikat.

4.Taman Hiburan Bawah Tanah di Rumania

Rumania memiliki taman hiburan yang berada di bawah tanah. Salina Turda adalah bekas tambang garam di bawah tanah Kota Turda, Rumania. Tambang yang berumur 2.000 tahun ini, dulunya sebagai tempat perlindungan dari serangan bom pada Perang Dunia II, lalu menjadi pusat penyimpanan keju. Tempat ini kemudian diubah menjadi objek wisata pada era 90’an. Di sana terdapat arena bowling, lapangan pingpong, lapangan golf mini, bianglala, teater, bahkan danau buatan.

5.Museum Rambut di Turki

Pada 1979, seorang pengrajin Turki mengumpulkan begitu banyak potongan rambut dari pengunjung wanita. Dia memutuskan untuk memajangnya di sebuah museum di bawah studionya di Cappadocia. Dinding dan langit-langit bangunan bawah tanah ini memiliki 16.000 rambut yang disumbangkan oleh para wanita.  Dia  memberikan apresiasi sekali setahun dengan memberikan liburan selama seminggu menikmati keindahan Cappadocia.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here