Trayek bus TransJakarta (TJ) akan masuk ke dalam area kampus Universitas Indonesia (UI).Foto Istimewa/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Tujuannya sebagai sarana menunjang transportasi yang lebih baik. Pihak TransJakarta akan menyiapkan 35 unit armadanya yang akan melayani rute tersebut.

“Sebelumnya bus Transjakarta ini hanya melayani rute sampai depan kampus UI. Namun sekarang ini kami akan memasuki wilayah kampus UI,” ungkap Direktur Utama Transjakarta, Agung Wicaksono setelah penandatanganan MoU antara Transjakarta dengan UI, Selasa (9/7).

Ia menuturkan, pihaknya akan mempersiapkan 35 unit bus Transjakarta dengan dua rute, yakni tujuan UI-Lebak Bulus MRT dan UI-Manggarai dengan terhubung KRL. Dengan adanya bus TransJakarta masuk ke dalam kampus UI, diharapkan dapat membantu mengurangi penggunaan kendaraan pribadi yang masuk ke dalam wilayah kampus UI.

“Bus TransJakarta masuk lingkungan kampus UI ini akan mulai beroperasi pada 1 Agustus mendatang,” katanya.

Masih menurut Agung, untuk melayani jasa transportasi, pihak TransJakarta akan menambah tiga rute, Kampung Rambutan-UI via Lenteng Agung, Kampung Rambutan-UI via Raya Bogor, dan UI-Margonda. Bus TransJakarta ini akan ada setiap lima menit di halte-halte yang ada di Fakultas UI. Mahasiswa tidak akan dikenai tarif jika hanya berkeliling di dalam kampus.

Mengenai tarif, untuk reguler Rp 3.500, yaitu naik dari luar ke dalam atau dari dalam ke luar.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here