Array

Wuling Raih 4  Penghargaan Di Ajang Gridoto Award 2019

Pengendara.com, Jakarta — Melalui produk SUV dan MPV-nya Wuling kembali memperoleh apresiasi  di ajang Gridoto Award 2019 yang digelar di Merbabu Ballroom Kompas Gramedia Majalah, Jakarta pada Selasa (19/11). Almaz dan seri Cortez masing-masing meraih dua penghargaan yang bertemakan ‘Ignite The Consumer’, Gridoto.com.

Wuling Almaz meraih gelar Car of the Year 2019 dan Best Medium SUV serta Best Medium MPV pada Cortez CT, selain itu terdapat kategori baru Best Total Cost Ownership di tahun ini dimana untuk  segmen Medium MPV dianugerahkan pada Cortez 1.8.

“Semenjak peluncurannya, Almaz dan seri Cortez telah mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Indonesia. Empat penghargaan yang diberikan oleh Gridoto kepada Wuling merupakan pencapaian yang sangat berarti untuk mendorong kami terus berkarya di industri otomotif Indonesia. Oleh karena itu, kami akan selalu meningkatkan inovasi produk serta layanan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang sejalan dengan semangat ‘Drive For A Better Life’,” ujar Dian Asmahani, Senior Brand Manager Wuling Motors.

Proses pengujian dalam ajang ini dilakukan sejak bulan Oktober 2018 hingga Oktober 2019, untuk segmen kendaraan roda dua dan roda empat, termasuk kategori baru Best Total Cost Ownership. Pengujian dilakukan dengan menggunakan beberapa faktor penilaian seperti desain, fitur, performa, pengendalian, konsumsi bahan bakar, sampai dengan harga.

Wuling Almaz ‘Drive Unlimited Way’ yang dinobatkan sebagai Car of The Year 2019 dan Best Medium SUV di Gridoto Award 2019 mengusung inovasi Wuling Indonesian Command (WIND). Foto; Istimewa / Pengendara.com

Wuling Almaz ‘Drive Unlimited Way’ yang dinobatkan sebagai Car of The Year 2019 dan Best Medium SUV di Gridoto Award 2019 mengusung inovasi Wuling Indonesian Command (WIND) yakni voice command pintar dan interaktif dengan bahasa Indonesia pertama yang memungkinkan pengguna untuk melakukan perintah dalam mengatur beragam fitur kendaraan.

Fitur canggih ini membentuk smart ecosystem dalam era mobilitas modern. Perihal spesifikasi, Smart Technology SUV Wuling Almaz didukung dengan mesin 1.500cc turbocharged yang mampu memproduksi tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm yang disalurkan melalui pilihan transmisi CVT dan manual 6-percepatan.

Beragam fasilitas modern pun dihadirkan pada medium SUV Wuling ini, mulai dari panoramic sunroof, start-stop button, keyless remote, keyless entry, sound system keluaran Infinity by Harman, 360 derajat camera, hingga fitur keselamatan yang lengkap.

Sementara itu Wuling Cortez CT ‘The New Advanced MPV’ berhasil meraih Best Medium MPV, Kendaraan ini dibekali mesin 1.500cc dengan Turbocharger yang menghasilkan tenaga maksimal 140 HP serta torsi 250 Nm. Fitur berkendara modern juga melengkapi Cortez CT, seperti One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Sementara Cortez 1.8 ‘The New Choice of MPV’ dianugerahi predikat Best Total Cost Ownership, kendaraan ini didukung mesin dengan kubikasi 1.800 cc, yang menghasilkan daya maksimal 129 HP dengan torsi 174 Nm, dipadukan dengan dua pilihan transmisi yakni manual 6-percepatan dan i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission).

Sebagai tambahan semua produk Wuling didukung dengan komponen dari supplier global dan diproduksi di pabrik yang mengaplikasikan ‘Global Manufacturing System’ (GMS) dan berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Selain itu, basis dari Almaz juga telah berstandar global yang ditandai dengan dimulainya kegiatan ekspor produk SUV Wuling ke sejumlah negara di Asia Tenggara dan Oseania pada bulan September lalu.

Latest Posts