Array

Touring Forwot XVII Lebih Seru

Pengendara.com, Jakarta — Forum Wartawan Otomotif (Forwot) kembali mengadakan touring bareng untuk yang ke 17 kalinya, acara yang diawali dengan melakukan riding ini dimulai dari Kampung Artist Foodcourt, jalan Lebak Bulus 1, Cilandak, Jakarta menuju lokasi  di Pramesti River Side hotel, jalan raya puncak KM 72 Cipayung, Bogor pada Sabtu dan Minggu (23-24/11).

Acara yang merupakan agenda tahunan Forwot ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar sesama wartawan otomotif dan diharapkan kegiatan ini menjadi kegiatan yang positif dan juga dapat menambah pengetahuan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif.

Dalam touring kali ini agendanya lebih seru dan lebih menarik di bandingkan tahun lalu karena selain diikuti oleh 90 wartawan otomotif dari media cetak dan online kali ini mengajak komunitas roda dua untuk mengikuti  ‘Obrolan Ringan Seputar Otomotif’ (Bro Ringo).

Touring Forwot ke Forwot ke XVII Lebih Seru karena mengikutsertakan komunitas kendaraan roda dua. Foto; Koes / Pengendara.com

Dalam  Bro Ringo kali ini sesi pertama diisi dengan pembahasan seputar pelumas terbaik yang cocok untuk kendaraan yang kita gunakan disampaikan oleh Agung Prabowo dari Pertamina Lubricant dan sesi kedua pembahasan mengenai persiapan menuju IIMS Motorbike Expo 2019 yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta tanggal 29 November hingga 1 Desember 2019 yang di sampaikan oleh Rudi MF, Project Manager IIMS MOTORBIKE EXPO 2019.

“Touring ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun oleh FORWOT. Selain mempererat silaturahmi antar wartawan otomotif kami berharap kegiatan positif ini juga bisa menambah pengetahuan ,” kata Reza Agus Surya Putra, Ketua Pelaksana Touring FORWOT 2019 dalam sambutannya.

Selain sesi tanya jawab acara di tutup oleh pembagian 30 helm kepada komunitas sepeda motor, uniknya dari setiap helm yang diberikan, masing-masing bertuliskan:  “Mau Selamat di Jalan Raya? Harus Tertib Dong, “Gak Usah Lawan Arus. Itu Bahaya buat Kamu dan Orang Lain”,  serta “Di Warung Kopi Aja Main HP. Jangan Sambil Naik Motor”. Hal ini dilakukan untuk menyongsong dekade keselamatan berlalulintas pada tahun 2020.

Pembagian 30 helm kepada komunitas sepeda motor, hal ini dilakukan untuk menyongsong dekade keselamatan berlalulintas pada tahun 2020. Foto; Koes / Pengendara,com

Acara yang di dukung oleh Pertamina Lubricants, Dyandra Promosindo, FIFGROUP, Astra Honda Motor (AHM), Adira Insurance, serta DeRide distributor Alpinestars dan Nolan agendanya tetap mengedepankan misi soal keselamatan jalan serta ingin menularkan virus keselamatan dengan membagikan helm standar SNI kepada puluhan anggota komunitas roda-dua di wilayah Tangerang Selatan, Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang.

Semoga ini bisa meningkatkan kesadaran kepada para anggota komunitas hususnya, serta masyarakat untuk selalu sadar pentingnya menggunakan helm saat berkendara dan mematuhi rambu dan peraturan di jalan raya.

Seperti biasa acara dilanjutkan dengan ramah tamah, hiburan, games serta pembagian door prize yang di tunggu tunggu di akhir acara.

Latest Posts