Foto; Koes / Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com, Jakarta — Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menghadirkan W175TR ke pasar Indonesia dengan bobot 121 kilogram lebih ringan lima kilogram dari model sebelumnya yakni W175 dan W175 CAFÉ.

Acara yang dilakukan di kantor marketing & Sales KMI, di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Kamis, (28/11) merupakan world premier, pertama di dunia.

Kehadiran W175TR yang bernuansa scrambler ini selain peminatnya semakin banyak juga ingin memberikan penyegaran kepada varian W175 agar dapat diterima oleh para pencintanya dengan gaya yang khas yakni tangki ramping, knalpot upswept, suspensi memanjang, dan ban dengan pola tapak multipurpose-style memberi sensasi off-road.

Kawasaki Special Edition varian warna Ebony (hitam) dan Urban Olive Green (hijau). Koes / Pengendara.com

Sedangkan karakter handling utamanya tidak berubah, pembaruan knalpot yang memfokuskan kinerja mesin pada kisaran menengah ke bawah, dan posisi stang berposisi lebih tinggi yang memudahkan manuver, sehingga lebih mudah untuk berkendara di kota serta bangku baru menawarkan kenyamanan untuk penumpang. Sejumlah perubahan inilah yang membedakan W175TR dari model standart.

“Karena peminat W175 semakin banyak, maka kami menghadirkan W175TR yang bernuansa scrambler untuk memberikan penyegaran kepada varian W175. Kami optimis motor ini dapat diterima dengan baik oleh publik,” ucap Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion KMI dihadapan awak media.

W175TR yang merupakan variasi ketiga yang kini bergabung dalam keluarga retro W175. Meskipun komponen mesin sama dengan model W175 tipe lama namun knalpotnya menggunakan tipe terbaru yakni knalpot megaphone type Muffler yang cocok dengan style scrambler, dimana tuning suara knalpot memberikan nada knalpot yang lebih kuat saat berakselerasi sehingga menghasilkan performa yang berfokus pada low-mid range, yang sangat cocok untuk city riding.

Perubahan yang lain dari W175TR adalah tangki bensin yang lebih ramping berkapisitas 7,5 liter bensin, Fork depan dan shock belakang lebih panjang dari yang sebelumnya sehingga menambah sasis menjadi sekitar 30 mm, berkontribusi pada scrambler styling serta bobot 5 Kg lebih ringan dari tipe sebelumnya.

W175TR hadir dalam tipe Standard dan Special Edition (SE) dengan style motif scrambler era 80an. Untuk tipe standar tersedia warna bright white dibandrol dengan harga Rp29.900.000,- sementara untuk tipe Special Edition (SE) tersedia dalam warna Ebony (hitam), Solar Yellow (kuning), Urban Olive Green (hijau) dibandrol dengan harga Rp32.300.000,-

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here