PT Denka Pratama

Pengendara.com–Gulf Oil Lubricants yang berasal dari Amerika itu sudah mulai merambah dunia otomotif, khususnya pelumas di Indonesia. Perkembangan PT Gulf Oil Lubricants ini secara pesat meningkat guna menambahnya kualitas produk yang dihasilkan. Gulf Oil yang telah berusia 115 tahun ini kemarin, Kamis (28/11) menghadirkan oli terbarunya. Yakni, Gulf Pride Scooter, Gulf Ultrasynth X dan Gulf Tec TD Supreme. Tentunya yang menjadi pertanyaan adalah apakah benar bahwa ketiga produk tersebut pas buat kondisi cuaca mesin kendaraan di Indonesia?

Ketiga Produk Gulf yang basru saja diperkenalkan di segmentasi pasar Indonesia.Foto Adi/Pengendara.com

Apa Kata Mereka

Nah untuk mengetahui yang sesungguhnya, PT Gulf Oil Lubricants telah mendatangkan beberapa narasumber yang telah menguji kehandalan oli made in Amerika tersebut.

Yuyun, seorang biker yang sehari harinya menungganggi motor matic ini bercerita apa adanya mengenai oli gulf yang ia rasakan. Menurut perempuan member Joker dan ojek online ini, bahwa Gulf Pride Scooter yang dikonsumsi di motornya adalah pelumas yang dapat direkomendasikan.

“Stabil, mantap, tarikan enteng, mesin ngga rusak. Gulf merupakan oli terbaik. Akselerasinya bagus,” kata Yuyun yang sehari-harinya berada di atas motor berwarna hitam.

Hal yang sama juga dikatakan Dino, seorang driver online. Ia yang mengemudikan mobil Suzuki Ertiga ini setiap harinya menempuh jarak 250 kilometer, bahkan bisa lebih bila orderan melimpah.

“Mesinnya sangat enteng bang. Tarikan oke. Olii ini membuat bahan bakar lebih irit dari oli yang dipakai sebelumnya,” kata Dino, Kamis (28/11).

Tidak jauh berbeda komentar tentang Gulf oli juga dituturkan oleh Joni, seorang driver yang sehari harinya menggunakan mobil diesel. Baginya, Gulf oli untuk mesin diesel adalah pelumas yang sangat efisiensi. Jaraknya lebih panjang dibandingkan dengan oli sejenisnya.

“Efisien juga dalam pengeluaran biayanya. Karena dengan harga oli Gulf yang pas dikantong saya, masa pemakaiannya juga panjang,” katanya.

Seperti diberitakan Pengendara.com sebelumnya bahwa ada tiga jenia oli yang baru saja diperkenalkan. Yaitu,

Gulf Pride Scooter 10W-30 (Full Synthetic), API SL, JASO MB merupakan oli skutik dengan spesifikasi SAE 10W-30 yang pas untuk motor skutik premium atau 125 cc ke atas yang memiliki kinerja tinggi. Kandungan di dalam oli ini dapat menjaga penguapan tetap rendah di saat suhu kerja mesin dalam keadaan optimal. Tingkat friksi yang rendah dan tidak meninggalkan residu atau pengumpalan.

Gulf Ultrasynth X 5W-30 ini untuk oli mobil bermesin bensin. Oli dengan kode S ECO, API S, ILSAC GF-5 ini memiliki konfigurasi API service SN dengan kekentalan 5W-30. Oli ini mengedepankan sisi ekonomis.

Hal ini disebabkan oleh interval penggantian yang panjang yakni 10.000 kilometer lebih. Keunggulan lainnya oli ini memiliki komponen unik yang membuat pelumasan maksimal di saat suhu mesin ideal, hal tersebut berimbas pada efisiensi bahan bakar.

“Cocok sekali digunakan untuk mobil LCGC, MPV yang memiliki jam terbang tinggi,” kata Davy Lansoen Tjoman, Automotive National Sales Manaer PT GOLI.

Gulf Tec TD Supreme 5W-30 ditawarkan untuk oli mobil diesel premium seperti, Fortuner, Pajero, atau se-levelnya yang diformulasikan dengan range API service CJ-4 yang saat ini merupakan salah satu tingkatan tertinggi dalam mesin bertipe bahan bakar solar.

“Keunggulan oli mulai terasa saat mesin berakselerasi. Sensasi tarikan spontan bisa langsung terasa. Dirancang untuk semua mesin diesel mulai dari CRDI, turbocharged, naturaly aspirated sampai dengan multivalve dengan kemampuan tahan terhadap asupan sulfur yang tinggi pada bahan bakar solar,” kata Davy.

Diharapkan kehadiran ketiga produk Gulf Oil Lubricants tersebut yang didistribusikan oleh PT GOLI ini dapat melengkapi kebutuhan pelumas kendaraan otomania di Indonesia. Karena di sini Gulf tidak hanya kualitas yang sangat diterima konsumen, tapi secara brand image pun, oli Gulf sudah sangat kuat di masyarakat Indonesia.

Pensaran kan?

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here