Array

Solusi Baru Bridgestone Pada Olimpiade Tokyo 2020

Pengendara.com, Tokyo — Para Pakar dari Bridgestone Corporation (Bridgestone) produsen ban dan karet terkemuka di dunia bersama Mitra Ban secara resmi mengumumkan penggunaan akses bus tanpa penghalang di wisma atlet olimpiade dan paralimpiade Tokyo 2020 yang baru dibangun untuk membantu menghasilkan solusi terbaru.

Dalam hal ini Bridgestone bekerja dengan kelompok kolaboratif di Jepang untuk mengembangkan desain pembatas pinggir jalan baru yang memungkinkan bus untuk mendekat ke trotoar, dimana desain pinggiran trotoar ini mencakup kemiringan khusus yang dirancang secara teknis agar lebih halus untuk bersentuhan dengan bentuk ban sehingga dapat mengurangi tingkat keausan dan getaran dinding samping ban.

Bagian pinggiran ini juga dapat dibentuk agar sesuai dengan ukuran ban dan kendaraan umum yang menggunakan lokasi trotoar tertentu. Foto; Istimewa/Pengendara.com

Bagian pinggiran ini juga dapat dibentuk agar sesuai dengan ukuran ban dan kendaraan umum yang menggunakan lokasi trotoar tertentu. Hasilnya adalah jarak yang jauh lebih dekat antara trotoar dan pintu masuk bus, yang memberikan akses masuk dan keluar penumpang yang lebih mudah dan lebih aman – terutama pengguna kursi roda, orang dengan kereta bayi, dan warga lanjut usia.

Pembatas jalan tanpa penghalang ini baru pertama kali diperkenalkan di Okayama, Jepang pada Juni 2019 dan sekarang diadopsi oleh Pemerintah Metropolitan Tokyo. Instalasi pertama di Tokyo akan selesai pada Februari 2020 di Wisma Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 yang mencakup hampir 395 meter trotoar yang dirancang untuk mengakomodasi berbagai ukuran ban dan kendaraan.

Hasilnya adalah jarak yang jauh lebih dekat antara trotoar dan pintu masuk bus, yang memberikan akses masuk dan keluar penumpang yang lebih mudah dan lebih aman – terutama pengguna kursi roda, orang dengan kereta bayi, dan warga lanjut usia. Foto; Istimewa/Pengendara.com.

Selanjutnya Bridgestone terus bekerja dengan Pemerintah Metropolitan Tokyo dan wilayah metro lainnya untuk mengidentifikasi lokasi untuk solusi baru yang akan bermanfaat bagi masyarakat di seluruh Jepang, juga setelah Tokyo 2020.

“Kami memiliki beberapa pakar top dunia dalam ilmu ban dan karet yang berkomitmen untuk memecahkan kebutuhan dan tantangan dunia yang terus berkembang dan bergerak secara konstan. Melalui proyek-proyek seperti ini, kami fokus pada meningkatkan pengetahuan kami yang luas untuk membantu menciptakan solusi canggih yang menghilangkan hambatan dan meningkatkan aksesibilitas bagi semua orang dalam transportasi bus umum dan hal lainnya.” ujar Masaaki Tsuya, Chairman of the Board, Chief Executive Officer dan Representative Executive Officer, Bridgestone Corporation.

Bridgestone tidak memproduksi atau menjual produknya tetapi bertanggung jawab atas desain, pengujian, dan verifikasi utamanya sebagai bagian dari kolaborasi dengan Yokohama National University, Asosiasi Perencanaan Transportasi Jepang, dan Advance Co., Ltd.

Sebagai satu-satunya Mitra Olimpiade dan Paralimpiade Seluruh Dunia yang berkantor pusat global di kota tuan rumah, Bridgestone dengan bangga menyediakan produk, layanan, solusi, dan teknologi canggih untuk meningkatkan pengalaman Tokyo 2020 bagi orang-orang yang memiliki berbagai kemampuan.

Olimpiade and Paralimpiade Tokyo 2020 adalah salah satu dari beberapa momen penting yang akan datang dimana Bridgestone akan memamerkan konsep teknologi terdepan di industri dan transformasi berkelanjutan untuk menjadi perusahaan yang benar-benar global. Perusahaan akan mengeluarkan pengumuman tambahan mengenai kontribusinya ke Tokyo 2020 dan seterusnya dalam beberapa bulan mendatang.

Aktivitas Bridgestone yang terkait dengan Kemitraan Olimpiade dan Paralimpiade Sedunia dipandu dengan pesan global “Chase Your Dream”, yang bermaksud menginspirasi orang untuk mengatasi rintangan dan bertahan dalam mengejar tujuan mereka.

Sebagai mitra di seluruh dunia, Bridgestone memiliki hak pemasaran yang mencakup berbagai jenis ban, layanan ban dan layanan kendaraan otomotif pilihan, sepeda self-propelled, bantalan isolasi seismik, dan berbagai produk bangunan dan industri.

Latest Posts