Array

Apa Kendaraan Terbaik 2019 Pilihan FORWOT

Pengendara.com, Jakarta — Forum Wartawan Otomotif (FORWOT)  kembali menggelar agenda tahunan FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) dan FORWOT Car of the Year (FCY ), dimana kedua agenda ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dari FORWOT kepada para produsen kendaraan roda dua dan roda empat di Tanah Air yang telah menghadirkan produk-produk terbaik berkualitas bagi masyarakat Indonesia.

FMY & FCY 2019 yang telah memasuki babak 5 besar ini telah terpilih 5 unit sepeda motor terbaik diantaranya Honda ADV 150, Kawasaki Ninja 250, Suzuki GSX150 Bandit, Yamaha FreeGo dan Yamaha MT-15, sedangkan 5 unit kendaraan roda empat adalah  DFSK Glory 560, Honda Brio, Mazda 3, Suzuki Jimny dan Wuling Almaz.

Mekanisme dari acara ini FORWOT melibatkan para anggotanya yang terdiri dari pewarta industri otomotif di Indonesia untuk melakukan proses seleksi yang dilakukan dalam dua tahap. Pertama, panitia yang ditunjuk melakukan seleksi terhadap sepedamotor dan mobil yang dirilis oleh Agen Pemegang Merek (APM) anggota AISI (Asosiasi Sepeda motor Indonesia) dan anggota GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia).

“Untuk FORWOT Motorcycle of the Year 2019 adalah motor-motor terbaru yang diluncurkan di Indonesia pada periode September 2018 sampai Agustus 2019, terkumpul sebanyak 15 motor yang masuk dalam seleksi. Sementara untuk mobil-mobil yang diluncurkan di Indonesia sepanjang periode Agustus 2018 – Juli 2019, terkumpul 36 model.” jelas Jeffry Yanto Sudibyo, Ketua Panitia dalam siaran persnya.

Adapun lima finalis FMY dan FCY 2019 merupakan pilihan dari para anggota FORWOT sebagai pilihan terbanyak berdasarkan Desain, Kenyamanan, Keamanan, Nilai Ekonomis, Handling, Performa, Fungsional, Keramahan Lingkungan, Pengalaman Berkendara, serta Harga menjadi perhatian penting.

Sedangkan pada Tahap kedua Panitia menunjuk 21 Juri dari perwakilan sejumlah media yang tergabung di FORWOT untuk melakukan voting dengan setiap Juri akan mendapat modal 25 poin sebagai penilaian terhadap masing-masing finalis.

Pada kesempatan yang sama Zainal Abidin, Wakil Ketua Umum FORWOT mengatakan bahwa, “Kriteria penilaian diberikan berdasarkan objektivitas para jurnalis yang sudah mengetahui, melihat, dan merasakan secara langsung motor dan mobil tersebut.”

“Pengumuman FORWOT Motorcycle of the Year 2019 akan dilakukan pada 15 Oktober 2019 mendatang di Jakarta,” tambah Zainal.

Latest Posts