Foto; Istimewa/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com, Palembang — Dalam rangka menyambut hari jadinya yang ke 3 pada tanggal 6 Oktober 2019 yang akan dating Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) blusukan ke provinsi Sumatra Selatan tepatnya kota Palembang. Eksplorasi ke kampung songket dan pempek ini merupakan agenda penutup kegiatan KTCI di tahun ini.

Perjalanan yang memakan waktu 8 hari di mulai pada tanggal 21 – 29 September 2019 dengan agenda cukup padat karena mengunjungi 8 destinasi. Setelah acara pelepasan yang bertempat di Auto 2000 Pasar Kemis Tangerang yang dibarengi dengan perayaan 2 tahun anivesary KTCI chapter Tangerang dilanjutkan dengan pelepasan menuju Lampung sebagai tujuan pertama yakni Auto2000 Raden Inten, Bandar Lampung.

Setelah memberikan sumbangan peralatan kebersihan dan piagam penghargaan ke Taman Nasional Way Kambas yang sukses dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan, kemudian dilanjutkan ke desa Limbang Jaya dan Burai, Kecamatan Tanjung batu, Kabupaten Ogan Ilir daerah khusus penghasil songket dan pempek asli yang sudah turun temurun. Meskipun perjalanan memakan waktu cukup panjang namun tetap mengasikan.

Tim Eksplorasi KTCI berkesempatan memberikan bibit pohon kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Ogam Ilir. Foto; Istimewa/Pengendara.com

Sebelum meninggalkan  desa Limbang Jaya dan Burai tim Eksplorasi berkesempatan memberikan bibit pohon kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Ogam Ilir sebelum esoknya perjalanan di lanjutkan ke pulau Kemaro yang merupakan pulau Delta yang berada di tengah tengah sungai musi yang selalu ramai dikunjungi saat perayaan Cap Go Meh sebab disana terdapat klenteng Hok Tjing Rio.

Mengingat lokasi ini jauh dari fasilitas pemadam kebakaran dan rumah sakit sehingga tim eksplorasi memberikan bantuan berupa APAR dan Kotak P3K, kemudian perjalanan di lanjutkan ke destinasi akhir yakni Auto2000 Tanjung Api Api, Palembang. Disini seluruh Tim melakukan cek kendaraan setelah melakukan perjalanan sepanjang 700 Km. guna menjaga performa kendaraan agar tidak menemukan kendala saat perjalanan kembali ke Jakarta.

Ini jejak pertama kita di pulau Sumatra, rencananya awal tahun depan kami akan melanjutkan jejak selanjutnya yang lebih jauh dan lebih bermanfaat. Foto; Istimewa/Pengendara.com

“Ini jejak pertama kita di pulau Sumatra, rencananya awal tahun depan kami akan melanjutkan jejak selanjutnya yang lebih jauh dan lebih menantang dan lebih bermanfaat.” Ungkap Sapto Prayitno, Ketua Umum KTCI.

KTCI yang memiliki 800 member aktif yang tesebar di 25 chapter akan lebih baik dan terus berekspansi ke depannya. Selamat ulang tahun ke 3 KTCI, Mantap Jiwa Luar Biasa.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here