Array

TAM Tantang Generasi Melenial Di Ajang Toyota Fun/Code

Pengendara.com, Jakarta — Guna mengajak generasi muda dalam membangun aplikasi PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali membuat gebrakan baru dengan membuat kontes Toyota Fun/Code yang bertujuan dapat memberikan nilai tambah kepada masyarakat. Acara yang ditujukan untuk genarasi milenial ini di harapkan dapat mendorong dan mengajak masyarakat mewujudkan harapan yang lebih tinggi di era industri 4.0 yang ditandai dengan adanya kemajuan teknologi digital.

“Toyota Fun/Code menantang peserta untuk menguji kemampuan mereka dengan membangun atau menciptakan aplikasi. Aplikasi ini bisa memberi nilai tambah kepada pelaku industri otomotif dan pelanggan. Pesan utama kegiatan ini adalah menantang peserta untuk mengeksplorasi potensi diri mereka, untuk meraih peluang di era industri 4.0,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM  di acara konfrensi  press yang bertempat di Kantorku, Agro Plaza, Kuningan,Jakarta pada Kamis (15/8).

Kontes ini diawali dengan workshop di tiga kota yakni Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta, serta Hackaton Day sebagai puncak acara yang akan berlangsung selama 24 jam penuh pada November mendatang. Dalam satu hari peserta individual maupun tim akan diuji kemampuannya sebagai IT Developers dalam menghasilkan aplikasi sesuai tema yang di pilih.

Kemudian peserta akan diajak untuk menunjukkan kebolehannya di bidang Programming, Graphic Designing, Interface Designing, dan Project Managing serta ditantang mengerahkan potensinya di berbagai bidang agar aplikasi yang mereka kembangkan bisa selesai sesuai dengan harapan. Para peserta juga dapat memilih beberapa tema yang sudah disediakan oleh Toyota. Mulai dari Eco Driving, Education, Ownership Experience, Value Chain & Trade-in serta Disability.

Setiap tema yang diberikan memiliki makna tersendiri, Tema Ownership Experience diharapkan dapat mendorong peserta dalam memberikan layanan aftersales . Tema Value Chain & Trade-in mengarahkan peserta membuat aplikasi yang memudahkan konsumen untuk memilih kendaraan. Sedangkan Disability diproyeksikan akan muncul aplikasi atau situs yang bisa memudahkan mobilitas penyandang difabel seperti saat parkir atau mengakses tempat-tempat tertentu.

Dalam kesempatan yang sama Fransiscus Soerjopranoto. Executive General Manager PT TAM mengatakan, “Melalui ajang ini akan lahir para start-up untuk menginspirasi generasi muda lainnya dalam menghadapi tantangan era industri 4.0.

Sebagai Juri dalam acara ini terdiri dari para direksi Toyota dan profesional start up mulai dari Vikra Ijas, Chief Product Officer Kitabisa.com, Norman Sasono, Chief Technology Officer DANA dan Alfred Boediman, Managing Director Samsung Research Indonesia.Bagi berminat mengikuti kompetisi ini bisa mendaftar melalui online di sini.  Pendaftaran ditutup pada tanggal 3 Oktober 2019 dan pengumuman akan dilakukan pada 3 November 2019.

 

Latest Posts