Array

Hankook Tire Perpanjang Kemitraan dengan DTM

Pengendara.com—Meski kontrak masih berlangsung Hankook juga telah terlibat kerjasama sebagai mitra resmi dan pemasok ban eksklusif dalam beragam rangkaian seri mobil touring internasional  sejak tahun 2011.

Kontrak baru ini menjadikan Hankook Tire sebagai mitra pemasok ban terlama dalam sejarah seri balapan internasional. Pada musim ini DTM menampilkan mobil balap yang merupakan hasil produksi dari tiga produsen mobil premium dunia, dan dii tahun ini pula produsen mobil sport mewah Aston Martin telah bergabung dengan Audi dan BMW dalam DTM.

DTM juga memperkenalkan aturan teknis baru, yang sesuai dengan peraturan Class 1 Internasional yang akan menghasilkan mobil DTM yang jauh lebih kuat, mobil yang tergabung akan jauh lebih spektakuler dan mampu menempuh waktu satu putaran lap dengan lebih cepat. Selain pembalap dan tim keadaan ban juga menjadi aspek yang sangat penting untuk diperhatikan dan ke depan Hankook Ventus akan terus menjaga elemen ban pada balap di sirkuit  DTM yang ikonik, seperti yang telah berhasil dilakukan sebelumnya.

Kontrak baru ini menjadikan Hankook Tire sebagai mitra pemasok ban terlama dalam sejarah seri balapan internasional. Foto Istimewa/Pengendara.com

Dalam hal teknologi dan kualitas,  DTM sangat menuntut standar yang paling tinggi dari perusahaan mitranya. Khususnya di musim ini, permintaan ban meningkat secara signifikan dikarenakan mesin turbo 600+hp yang baru. Ban balap Hankook selalu berhasil memenuhi semua persyaratan kami, dan mereka telah membuktikannya dengan hasil kinerja yang tinggi. Perpanjangan kemitraan ini mencerminkan kerjasama yang terpercaya dan profesional yang telah terbentuk antara kedua belah pihak,” ungkap Gerhard Berger, Chairman ITR.

Pada kesempatan yang sama Hyun Bum Cho, President & CEO Hankook Tire mengatakan, “Kami senang karena terpilih kembali sebagai pemasok resmi dan eksklusif untuk seri mobil touring internasional yang paling populer di dunia. Dengan platformn yang bertaraf Internasional DTM menawarkan kami kesempatan untuk terus mengunjukkan teknologi kami yang luar biasa serta untuk memperkuat keberadaan kami secara global di dunia motorsport

Hal ini pun didukung oleh Achim Kostron, Managing Director ITR GmbH yang mengatakan, “Kami sangat bangga karena Hankook ingin terus bekerja bersama kami dalam memperkenalkan serta mengembangkan DTM secara mendunia. Sebagai merk yang dikenal di dunia, dan sebagai OEM produsen mobil premium, keterlibatan jangka panjang Hankook dalam seri balapan kami memperkuat posisi DTM sebagai platform teknologi dan pemasaran yang terkenal.”

Hankook Tire telah mendukung berbagai acara motorsport kelas atas selama bertahun-tahun, dengan produk kelas atas Ventus Race, Hankook menjadikan dirinya sebagai salah satu pemasok ban terbaik balapan nasional maupun internasional. Di setiap musimnya, ban balap Hankook selalu menampilkan performa yang mengesankan, konsistensi tingkat tinggi, keselamatan yang maksimum di setiap seri terkenal seperti DTM, 24H Series yang didukung oleh Hankook Tire, W Series, Formula Renault Eurocup, 24H Nürburgring, F3 Americas dan CJ Super Race.

Hal yang sama juga berlaku untuk format junior FIA F4 Spanyol, SMP Formula 4 dan F4 British Championships yang disertifikasi oleh FIA dimana kinerja Ventus Race adalah elemen kunci untuk pembalap muda dalam mencapai karir mereka di motorsport.

Latest Posts