Array

YROI Batik Catat Timnya, Inilah Namanya

Pengendara.com—Siapa yang tak kenal YROI? Nama YROI tak aneh lagi dikalangan balap, apalagi di komunitasnya. Kini, dengan YROI Batik tetap meneruskan filosofi batiknya. Seperti filosofi terbentuknya batik yang berasal dari titik-titik dan kemudian terangkai menjadi sebuah mahakarya yang memesona dan mendunia, dari inilah inspirasi membentuk sebuah team balap yang berasal dari komunitas.

Berbekal “formasi” yang tersisa dan tentunya semangat aura racing untuk mempertahankan nama YROI di baris terdepan, maka bro Murray berwacana meneruskan “filosofi batik” yang pernah menjadi dasar terbentuknya YROI Racing Team dibawah asuhannya. Seiring berjalannya waktu, dukungan dari rekan-rekan sesama komunitas YROI hadir, bermula dari rekan-rekan YROI Timika Chapter dan relasinya yang berniat mensupport team racing YROI yang akan di bentuk oleh bro Murray. Tak hanya putus disitu saja, dukungan selanjutnya datang dari rekan-rekan YROI Banten Chapter dan juga relasinya.

Hingga sekarang ini YROI Batik terus berkecimpung di dunia balap.Foto Murray/Pengendara.com

Dengan adanya dukungan dari 2 chapter YROI dan secara kebetulan inisial dari kedua chapter tersebut identik dengan dasar filosofi “batik”, maka semakin kuatlah wacana merealisasikan “filosofi” tersebut ke dalam sebuah bentuk team balap komunitas dengan nama, YROI Batik (Banten–Timika) Racing Team, YROI Batik Yuasa RCB Fertone MX TOP 1 MP 1 Racing Team.

YROI Batik (Banten–Timika) Racing Team

Berbagai dukungan dari pihak sponsorpun terus berdatangan hingga beberapa saat sebelum launching, diantaranya :

  1. Yuasa Battery
  2. Toko Bangunan Plaza Timika
  3. Fertone MX
  4. RCB Indonesia
  5. Proliner Indonesia
  6. MP1 Racing Part
  7. Top 1 Oil

Karena banyaknya dukungan para sponsor dan guna pengembangan aktivitas balap diluar YSR 2019, nama team kemudian dikembangkan menjadi :

YROI Batik Yuasa RCB Fertone MX TOP 1 MP 1 Racing Team

Team tersebut untuk kejuaraan YSR 2019 akan menurunkan beberapa pembalap yang akan turun di berbagai kelas mulai 150cc Com B hingga Jr Superstock, adapun nama-nama pembalap yang akan memperkuat squad YROI Batik Racing Team diantaranya :

 250Comm Pro

  1. Wisnu Aji W # 789
  2. Respati Utomo # 22

250Comm A

  • Ahmad Fakhri R # 62
  • Roylies Vauzi P # 69

250Comm B

  • Sugihartono # 55
  • M. Sabiq # 118
  • Hasri Fatullah # 18
  • Ramadona A. Haq # 10
  • Bernandus Nicola Irawan # 45
  • Murray # 3
  • Wahdan # 640

150Comm A

  1. Ahmad Fahri R # 62

150Comm B

  1. Adli Harits Ramadhan # 20

150Comm Pro

  1. Respati Utomo # 22

Jr Superstock

  1. Wisnu Aji W. # 789
  2. Liau Norbert A # 53

Tidak hanya berhenti disitu, dengan hadirnya YROI Batik Racing Team dukungan kembali hadir dari rekan-rekan yang mewakili YROI Banyuwangi Chapter untuk bergabung kedalam manajemen yang sama, dengan menggunakan livery dan design jersey yang sama namun membawa beberapa sponsor yang berbeda YROI Batik Racing Team Satelite (YROI Banyuwangi–Timika ) akan turun  mengikuti YSR 2019 dengan formasi formasi pembalap diantaranya,

250Comm B

  1. Betha Adam MP # 15
  2. Michael Timoty # 521
  3. Heri Laksana # 941
  4. Arfin Suka Hidayat # 434
  5. Abdul Rozaq # 524

Jr Superstock

  • Kunto Adibrata # 905

Dengan target mempertahankan prestasi yang pernah di raih sebelumnya oleh team dibawah naungan bro Murray, maka YROI Batik Racing Team berupaya membangun sebuah team balap komunitas yang berprestasi dan dapat membawa nama harum seperti halnya “filosofi batik” yang mendunia dan melegenda. Semoga dengan terbentuknya YROI Batik Racing Team ini akan memberikan warna untuk perkembangan olahraga otomotif roda dua di kalangan komunitas.

Latest Posts