Array

HD Platinum Australia Funtastic Tour 2019

Pengendara.com—HD Platinum menyelenggarakan Australia Funtastic Touring ini pada 1-11 April 2019 sejauh 2.376 kilometer, riding total selama 6 hari.

Rute Great Ocean Road, Aussie, jalan idaman bagi bikers.Dinamis, tanjakan, turunan yang lumayan curam memacu adrenalin. Pemandangan indah dengan hembusan angin pesisir pantai/Pengendara.com

Sebanyak 10 bikers dan 9 boncengers (pillions) menempuh route Funtastic Touring melalui Sydney, The Rock, Wollonggong, Kiama, Kangaroo Valley, Moss Vale, Marulan, Canberra, Jugiong, Gundagai, Holbrook, Albury, Mt. Hotham.

Kemudian melalui Alpine Way, Sale, Phillip Island, Frankston, Sorentto, Queensliff, Appollo Bay, Lorne, Great Ocean Road, Twelve Apostles, Warrnambool, Geelong, dan Melbourne.

“Setiap hari kami riding sejauh 350 kilometer, start pagi hingga senja. Diselingi istirahat dan refueling bahan bakar.

Route yang paling berkesan adalah di Wollonggong, Great Ocean Road (GOR) dan Mt. Hotham,” ungkap Tour Director HD Platinum Fredd Ferini.

Di Mount Hotham, kata Bro Fredd, riding saat itu suhu udaranya rata-rata 8 derajat celcius, sangat dingin, karena diiringi angin yang berhembus cukup kencang. Dinginnya terasa hingga menembus sela-sela jaket riding gear.

Dalam dingin, rombongan bikers tetap harus full berkonsentrasi berkendara motor karena cukup banyak tikungan tajam, jalan menanjak, dan turunan curam di daerah pegunungan tersebut.

“Kami mengutamakan keselamatan berkendara, tidak ada yang kebut-kebutan. Karena touring ini memang untuk senang-senang menikmati setiap rute perjalanan yang dilalui naik Harley-Davidson,” kata Bro Fredd.

Menurut Bro Glenarto, salah seorang bikers peserta Australia Funtastic Tour, perjalanan mengendarai motor besar Harley-Davidson di Australia ini riding nya panjang dan menyenangkan.

“Saya sangat puas dengan touring ini. Jalannya halus, pemandangannya bagus. Jadi tidak membosankan,” katanya. Selain riding, rombongan bikers juga mengunjungi stores dealership Harley-Davidson di Aussie untuk berbelanja.

Bikers peserta lainnya, Bro Ali Nurdin mengaku bahagia mengikuti touring kali ini. Apa lagi bisa jumpa dengan para bikers Indonesia yang berada di Australia.

Bro Fredd Ferini menambahkan, rombongan bikers mendapat sambutan hangat yang luar biasa dari club GARUDA BIKERS FAMILY, yang members nya para bikers asal Indonesia pimpinan Bro Yudi.

“Kami mendapat jamuan BBQ party di kediamannya di Victoria. Kami berdangdut ria dihibur musisi Indonesia,” kata Bro Fredd.

Bro Fredd & Sis Lulu./Pengendara.com

Daftar Peserta Australia Fun Touring 10 Bikers dan 9 Pillions

1. Bro Fredd Ferini & Sis Lulu

2. Bro Glenarto & Sis Biduri

3. Bro Ali Nurdin & Sis Melly

4. Bro Iing Sarkim & Sis Juhati

5. Bro Suparlan & Sis Yunita

6. Bro Oldi & Sis Sinta

7. Bro Dhani & Sis Tiya

8. Bro Dendi & Sis Desi

9. Bro Wedo & Sis Yanti

10. Bro Hermawan

HD Platinum akan touring berikutnya di Bulan September 2019 ini untuk menghadiri European Bike Week di Austria dan Oktober 2019 ke New Zealand.

Latest Posts