Array

TOSCA Ajak Masyarakat Menjadi Pengemudi Pintar dan Anti Narkoba

Pengendara.com—Acara TOSCA Smart Driver akan dirangkai menjadi one stop education, yaitu memberikan pengetahuan mendasar menjadi pengemudi yang pintar, memahami fitur keamanan yang terdapat pada kendaraan, proses pengecekan standar kendaraan. Selain itu TOSCA  juga bekerja sama dengan BNN dalam hal edukasi pencegahan narkoba di komunitas baik otomotif maupun komunitas non otomotif lainnya.

Kalau kita melihat jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia berdasarkan data WHO pada tahun 2017 hingga 2018 saja sudah terjadi 87.234 korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas, Disinilah peran komunitas khususnya TOSCA berinisiatif melakukan kegiatan Smart Drive sebagai langkah kecil mensosialisasikan behavior based driving.

Acara TOSCA Smart Driver akan dirangkai menjadi one stop education, yaitu memberikan pengetahuan mendasar menjadi pengemudi yang pintar, memahami fitur keamanan yang terdapat pada kendaraan, proses pengecekan standar kendaraan.Foto Dok TOSCA/Pengendara.com

“Mengemudi tidak hanya harus aman, efisien dan benar tapi juga harus bertanggung jawab. Kami Kami tidak hanya mengundang komunitas mobil, kami turut mengundang komunitas transportasi berbasis online dan juga komunitas lainnya seperti pecinta hewan, dan kuliner karena mereka mayoritas juga sebagai pengendara.” ujar Nandang Sugianto, Ketua Umum TOSCA.

Acara Smart Driver yang didukung oleh PT. Toyota Astra Motor, Auto 2000. Nasmoco, GT Radial, TRD Racing Development, Toyota Auto Finance, Garda OTO,  Pertamina Fastron, JNE, dan Thule, memberikan donasi dengan bagi-bagi helm kepada masyarakat di lokasi acara Taman Dayu – Pandaan Jawa Timur.

TOSCA yang terbentuk pada 30 Oktober 2016, saat ini mempunyai member sebanyak 1500 member tersebar di 16 chapter di seluruh Indonesia memilki kegiatan antara lain touring, kegiatan sosial CSR, dan juga safety driving campaign.

 

Latest Posts