Array

HOG Anak Elang Jakarta Chapter Sambut Biker Muda Harley-Davidson

Pengendara.com—Kegiatan yang berlangsung dengan meriah ini menjadi istimewa karena ternyata banyak dari panitia acara adalah anak muda  di bawah usia 30 tahun yang mengendarai Harley-Davidson.

“Saat ini memang terjadi perkembangan di dunia motor Harley-Davidson yaitu anak muda mulai tertarik menggunakan motor legendaris ini,” kata Sahat Manalu, Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Authorized Dealer motor Harley-Davidson.

Hal ini diamini oleh Director Harley Owners Group (H.O.G) Jakarta Chapter Indonesia yang mengatakan bahwa jumlah anggota H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia berkembang pesat, hingga jumlah anggota barunya melesat menjadi sekitar 60% dari total anggota. “Dan, 90% dari anggota baru itu adalah anak muda berusia 30 hingga 35 tahun, bahkan banyak juga yang belum berusia 30 tahun,” kata Suherli. Saat ini, total anggota H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia mencapai sekitar 500 orang.

Salah satu biker muda yang aktif di H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia adalah Aldrich. Pria bertubuh tinggi tegap ini mengaku telah lama bermimpi menggunakan vest atau rompi H.O.G.

“Dulu saya dan teman-teman sering melihat para biker H.O.G, di jalan maupun ketika mereka beristirahat di mal. Selain suka dengar suara Harley-Davidson yang ngeblar, saya juga selalu berangan suatu saat akan pakai vest itu. “Syukur akhirnya dengan kerja keras, saya dapat bergabung dengan H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia,” kenang Aldrich.

Ia mengaku mendapat banyak inspirasi setelah dapat bergabung dengan para senior di dunia Harley-Davidson.

“Kenyataannya mereka sangat terbuka dalam berbagi ilmu berlalu lintas yang baik. Ketika touring pun, mereka tak segan mengoreksi jika ada biker yang melakukan kesalahan,” kisah Aldrich.

Saat ini memang terjadi perkembangan di dunia motor Harley-Davidson yaitu anak muda mulai tertarik menggunakan motor legendaris ini.Foto Eki Razaki/Pengendara.com

Dirinya bersyukur karena sekarang dapat melakukan peran yang lebih penting, yaitu menjadi Officer. Sebagai Pengurus, ia bertanggung jawab untuk kegiatan Charity & Gathering.

Hal yang sama disampaikan oleh Alessandro Riccardo, biker muda yang juga tergabung sebagai Pengurus di H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia di dalam Divisi Humas. Pria ramah senyum ini mengaku tertarik mencoba motor Harley-Davidson karena melihat sang ayah yang sering mengendarai motor Harley-Davidson Road King.

“Di dalam H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia, orangnya sehati semua, jadi asyik,” tutur Alessandro, yang sering menunggangi motor Harley-Davidson jenis Ultra Classic.

Kedua biker muda ini telah mengikuti touring Sumatera oleh H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia pada akhir 2018 lalu.

Suherli pun menyambut baik banyaknya anak muda yang tergabung di H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia. Pria berkaca mata ini bahkan mengatakan H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia tak ragu untuk menempatkan para anak muda Harley-Davidson ini di jajaran Pengurus yang baru saja dilantik.

“Di dalam H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia, kami berprinsip untuk selalu memberi kesempatan bagi semua anggota untuk dapat berkontribusi di dalam klub dan di dalam kepengurusan. Termasuk untuk para biker muda,” katanya.

Justru anak muda ini memiliki semangat baru, darah baru dalam klub. Para biker senior tetap penting untuk terlibat, yaitu utuk memberi arahan. Sang Director pun tak menyangkal jika mungkin terjadi hubungan bisnis antar anggota terutama untuk anggota muda yang masih ingin mengembangkan usahanya.

“Kami tidak melarang, karena itu sebenarnya bersifat pribadi ke pribadi, selama dilakukan dengan benar,” katanya.

Latest Posts