Array

Touring Forwot Ke-16 Lebih Seru dan Mengesankan

Pengendara.com—Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) kembali touring yang merupakan agenda tahunannya. Rangkaian acara selama dua hari, Sabtu-Minggu 8-9 Desember 2018, di KM Zero Resort, Bogor, Jawa Barat.

Acara yang diikuti oleh lebih dari 70 pewarta otomotif ini memang lebih banyak dari beberapa tahun sebelumnya, dengan agenda yang variatif namun dengan tujuan untuk menimba ilmu sambil membangun teamwork.

Touring Forwot ke-16 kali ini mengusung tema Obrolan Ringan Seputar Otomotif atau disingkat dengan “Bro Ringo”. Agenda diisi dengan berbagai kegiatan positif melibatkan berbagai sponsors, mulai dari PT Suzuki Indomobil Sales, Wuling Motors, PT Astra Honda Motor, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT Gajah Tunggal, Adira Insurance, dan RSV Helmet.

“Acara touring merupakan rutinitas setiap tahun. Kami selalu menyisihkan hal-hal positif dengan harapan setelah rekan-rekan jurnalis pulang bisa membawa ilmu yang bermanfaat,” ujar Dedi Sofian Ketua Acara Touring FORWOT ke-16, Bro Ringo 2018.

Setelah melakukan touring dari Jakarta yang bertempat di kantor redaksi Zona Biker kawasan Pejaten Pasar Minggu, Jakarta selatan dan istirahat makan siang di KM Zero Resort, Sentul Bogor yang menjadi tempat tujuan akhir dari touring tahunan kali ini.

Acara pun dilanjutkan dengan diskusi bersama Suzuki Indonesia yang memperkenalkan kampanye pemasaran terbaru, yaitu Trade for Up grade untuk produk Suzuki GSX-150 Bandit. Program ini memungkinkan konsumen untuk menjual motor bekas semua merek, dan menukarnya dengan Suzuki GSX-150 Bandit sambil menikmati insentif senilai 3 juta rupiah.

Sementara untuk diskusi kedua disampaikan oleh PT Gajah Tunggal Tbk yang memberikan materi pengenalan lebih dalam soal ban, mulai dari jenis serta cara perawatannya. Menurut Zulpata Zainal, yang mewakili PT Gajah Tunggal Tbk, “Ban adalah bagian terpenting dari kendaraan bermotor karena bagian ini yang bersentuhan langsung dengan aspal. Sebagus atau semahal apapun motor dan mobil, jika kondisi ban tidak maksimal maka kendaraan tersebut tidak optimal saat di jalan.”

Menjelang sore setelah kegiatan diskusi, acara dilanjutkan dengan berbagai kegiatan outdoor untuk seperti melepas ketegangan dan menciptakan kebersamaan dengan lomba menangkap ikan di kolam lumpur, lomba gebuk bantal dan lomba tarik tambang.

Di hari kedua, satu orang peserta harus menentukan salah satu permainan yang ingin diikuti yaitu Paintball dan Rafting, untuk menambah keseruan sambil menguji kekompakan para peserta, yang kemudian acara ditutup dengan makan siang dan pembagian doorprize.

Latest Posts