Array

Ingin Tahu Driver Truck Terbaik di Indonesia Extra Mile Challenge 2018?

Pengendara.com—Eko Yulianto dari PT Duta Lintas Nusa dinobatkan sebagai pemenang di ajang Indonesia Extra Mile Challenge 2018 setelah mengalahkan 6 finalis lainnya dalam Gelar  Kompetisi Pengemudi Ketiga yang diadakan oleh UD Trucks bersama dengan Astra.

Acara yang diadakan saat berlangsungnya pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 beberapa waktu lampau adalah kompetisi mengemudi ini merupakan bagian dari komitmen “Going The Extra Mile” UD Trucks dalam mendukung peningkatan kualitas dan keamanan berkendara bagi para pengemudi.

Dimana hal ini ditunjukkan dari serangkaian tahap dan kualifikasi berstandar internasional yang harus dilewati oleh peserta yaitu, Inspeksi awal, Loading, Fuel Consumption dan kemanan berlalu lintas, Kemampuan mengemudi dan parkir serta Unloading.

Kompetisi yang sudah diadakan sejak tahun 2016, diikuti oleh 6 peserta yaitu PT Duta Lintas Nusa, PT Dunia Express Trasindo, PT Sinar Transindomitra Abadi Logistik, PT Sinar Indah Jaya Perkasa, PT Janti Sarana Material Beton diikuti dua peserta. Untuk posisi pertama ditempati Eko Yulianto dari PT Duta Lintas Nusa di ikuti Slamet Ajudin dari PT. Dunia Express Trasindo pada posisi kedua dan Dedi Dwi Budi Retno dari PT. Janti Sarana Material Beton di posisi ketiga.

Eko Yulianto dinobatkan sebagai pemenang di ajang Indonesia Extra Mile Challenge 2018.Foto Dok UD Truks/Pengendara.com

Pemenang pertama lomba ini nantinya akan diikut sertakan dalam kompetisi final global di Jepang pada bulan Oktober. Seperti telah diketahui pada tahun lalu UD Trucks Indonesia berhasil meraih juara untuk kategori fuel efficiency winner di Ageo, Jepang.

“Selain dukungan bagi bisnis pelanggan, diadakannya kompetisi ini merupakan upaya UD Trucks untuk menghasilkan pengemudi-pengemudi berkualitas yang mempunyai potensi besar untuk dapat berprestasi tidak hanya dalam skala nasional namun juga dalam skala global. Kedua faktor ini, pelanggan dan pengemudi, merupakan faktor fundamental dalam industri sehingga kami akan terus melakukan upaya untuk mengedukasi pelanggan dan pengemudi untuk dapat mendukung kesuksesan bisnis para pelanggan,” ujar Valery Muyard, Presiden Direktur dari UD Trucks Indonesia yang di temui saat lomba.

Berdasarkan brand promise “Going the Extra Mile”, UD Trucks Extra Mile Challenge adalah kompetisi untuk menunjukkan bagaimana pelanggan dapat memanfaatkan produk dan layanan UD Trucks dengan meningkatkan efisiensi bahan bakar, waktu operasional, dan keterampilan pengemudi. Tim-tim peserta bersaing untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam “Go The Extra Mile”. Kompetisi simulasi berkendara truk ini akan menilai tim dengan efisiensi terbaik dalam berkendara sebagai pemenang kompetisi.

Kompetisi Extra Mile Challenge menggunakan produk Quester dengan tipe CDE 250, sebab Quester merupakan produk unggulan UD Trucks dengan potensi yang sangat besar di pasar Indonesia. Dikembangkan dengan komitmen “Made To Deliver Extra”, Quester mempunyai beberapa keunggulan seperti memiliki ketahanan yang kuat, pemeliharaan yang mudah, dan efisiensi bahan bakar yang luar biasa sehingga cocok digunakan untuk sektor logistik, distribusi, maupun pertambangan.

Pada kesempatan yang sama Bambang Widjanarko, Deputy COO Astra UD Trucks mengatakan, ”Astra UD Trucks bersama dengan UD Trucks Indonesia memiliki komitmen yang sangat besar untuk membantu para pelanggan kami mendapatkan hasil maksimal.

Komitmen UD Trucks dalam mengadakan kompetisi ini merupakan gambaran tepat bagi kami memperlihatkan komitmen “Going The Extra Mile” untuk pelanggan dan pengemudi, dan di harapkan pada tahun-tahun kedepan kompetisi ini akan terus berkembang seiring dengan langkah-langkah besar yang akan dilakukan oleh UD Trucks.

“Sebab perkembangan produk-produk kami di pasar Indonesia, akan terus didukung oleh upaya kami dalam memberikan program-program bermanfaat bagi pelanggan dan pengemudi,” kata Valery.

Koes

 

 

Latest Posts