Array

Harga Honda Super Cub Sekitar Rp50 Jutaan

Pengendara.com—Motor bergaya vintage Honda Super Cub telah meluncur di negara Matahari Terbit, Jepang. Tetapi, produksi secara massak dan global direncanakan paling lambat pada tahun depan atau 2019.

Motor baru yang pernah berjaya pada masanya ini reborn dengan nama Super Cub C125, bernuansa klasik dengan lampu bulat, demikian dilansir laman Auto Car pada Jumat (13/7/2018).

Alasan perusahaan mempertahankan desain motor ini lantaran besarnya antusiasme masyarakat global terhadap produk Cub yang sudah hadir lebih dari enam dekade.

New Honda Super Cub C125./Foto Ist/Pengendara.com

“Kami tahu pelanggan kami pria atau wanita, dan kami ingin Super Cub C125 baru dapat menunjang gaya hidup mereka. Desainnya tak lekang dimakan waktu, dan kami telah menambahkan kinerja baru ke beberapa bagian hingga mesin,” ujar Tadamasa Maeda, pemimpin proyek Honda Super Cub C125.

Meski tampang Super Cub 125 edisi 2019 tampak jadul, namun motor ini sejatinya mengusung teknologi modern. Salah satunya sektor dapur pacu yang sudah dibekali mesin injeksi 125 cc, satu silinder, berpendingin udara yang dapat menghasilkan tenaga 9,5 hp pada 7.000 rpm dan torsi puncak 10,4 Nm pada 5.250 rpm.

Seluruh lampu sudah diubah menggunakan LED. Kluster intrumen pada speedometer juga semi-digital serta menampatkan smart-key.

Honda Super Cub C125 menggunakan rem cakram 220 mm di bagian depan dengan kaliper hidrolik dua piston dan rem teromol 110 mm di belakang. Uniknya, motor ini sudah memakai velg racing dengan lapisan krom. Hal ini berbeda dengan versi lawas yang masih menggunakan velg jari-jari.

Honda pertama kali meluncurkan Super Cub pada 1958. Fakta menyebutkan Super Cub adalah kendaraan dengan penjualan tertinggi di dunia.

Honda akan menjual motor ini di kisaran harga USD3.600 atau setara Rp51 juta.

Latest Posts