Array

Carro Investasikan Rp1 Triliun untuk Layanan Marketplace Mobkas

Pengendara.com—Setelah berhasil memberikan dampak yang signifikan dalam ekosistem otomotif di Singapura, Carro siap untuk memberikan layanan marketplacenya di Indonesia. Didalangi oleh mantan bos Tokobagus/OLX, Alif Priyono dan salah seorang Co-Foundernya, Aditya Lesmana, Carro Indonesia mulai memperkenalkan diri ke dealer mobkas sejak awal tahun ini.

“Kami berhasil mengumpulkan dana Series B sebesar Rp1 Triliun akhir bulan lalu dan akan menggunakan dana tersebut salah satunya untuk mengembangkan marketplace di Indonesia,” ujar Aditya.

Dana tersebut diperoleh dari berbagai lembaga investasi ventura ternama seperti AlphaJWC, Skystar, Softbank, Singtel, Insignia dan B Capital.

Dengan slogan Sell Your Car in 30 minutes, Carro memberikan solusi bagi konsumen yang ingin menjual mobil bekas dengan cepat, aman dan nyaman.Foto Dok Carro/Pengendara.com

Sell Your Car in 30 Minutes

Carro Indonesia fokus untuk menyediakan layanan Jual Cepat bagi customer yang ingin menjual mobil bekas. Dengan slogan Sell Your Car in 30 minutes, Carro memberikan solusi bagi konsumen yang ingin menjual mobil bekas dengan cepat, aman dan nyaman. Selain itu, Carro juga membantu perusahaan yang ingin menjual aset kendaraan tanpa biaya administrasi, biaya pemindahan unit maupun biaya-biaya tambahan lainnya.

“Saat ini kami memiliki partner lebih dari 3000 dealer mobkas di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara. Carro mengembangkan model bisnis C to B to C dan memposisikan diri sebagai supply bagi dealer mobil bekas. Kami memperkenalkan teknologi yang akan mengubah pasar tradisional mobil bekas di Indonesia, dengan memberikan alternatif platform yang kredibel selain cara tradisional seperti classified,” lanjut Alif.

Selama memberikan layanan supply ke dealer mobil bekas, Carro Indonesia berkomitmen untuk memberikan harga terbaik bagi setiap pihak. Sejak berdiri, Carro Indonesia berhasil memasilitasi ribuan transaksi antara customer dan dealer.

Bagaimana dengan meningkatnya kemacetan di Jakarta? Carro Indonesia membantu pemerintah memberikan solusi intercity, dengan menyalurkan mobil dari Jakarta ke pasar diluar wilayah Jabodetabek.

Carro meyakini akan memberikan dampak ekonomi yang besar bagi pengusaha mobil bekas di Indonesia.

“Kami menargetkan supply ke dealer mobil bekas sebanyak 1000 unit per bulan di akhir tahun ini,” tutup Alif.

Logo Carro yang siap menjelajah mobkas di Indonesia.Foto Dok Carro/Pengendara.com

Latest Posts