Array

AIA Wujudkan Si Juki Asuransi Kecelakaan Gratis

Pengendara.com—PT AIA Financial (AIA), perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, memperkenalkan produk baru untuk perlindungan jiwa khusus dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, yaitu Asuransi Kecelakaan Gratis.

Setiap tahunnya, jutaan masyarakat Indonesia melakukan perjalanan mudik ke berbagai daerah di Indonesia. Namun, banyaknya orang yang melakukan perjalanan mudik di saat yang bersamaan juga berisiko tinggi menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Berdasarkan data yang dilansir oleh Korlantas, jumlah kecelakaan mudik pada 2017 tercatat 3.168 kasus dengan jumlah korban meninggal sebanyak 742 orang. Kecelakaan umumnya dipicu oleh faktor kelelahan akibat perjalanan mudik yang panjang, terutama melalui jalan darat.

AIA memperkenalkan AIA Si Juki pada pengendara motor di jalan raya./Foto Dok AIA/Pengendara.com

Kathryn Monika Parapak, Head of Brand and Communication, PT AIA Financial, mengatakan, Lalu Lintas mudik yang padat membutuhkan persiapan terhadap berbagai hal tak terduga. Kecelakaan tidak dapat diprediksi dan dampaknya terhadap keuangan keluarga dapat menjadi signifikan. Namun dengan persiapan yang tepat, Anda bisa mengurangi beban tersebut. Untuk itu, pada Ramadan tahun ini, PT AIA Financial meluncurkan Asuransi Kecelakaan Gratis agar masyarakat dapat mudik dengan aman dan tenang.

Nina Mudrikah, Head of Syariah, PT AIA Financial, menjelaskan, Pemegang polis Asuransi Kecelakaan Gratis akan mendapat manfaat jika mengalami kecelakaan saat perjalanan mudik dan ahli waris akan mendapat santunan apabila pemegang polis meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. Uang pertanggungan yang diberikan mencapai hingga Rp1 miliar tergantung moda transportasi yang ditumpangi. Untuk pesawat, uang pertanggungan yang diberikan sejumlah Rp1 miliar, Rp500 juta untuk kereta atau kapal laut, Rp250 juta untuk mobil umum termasuk bus dan Rp100 juta untuk kecelakaan lain.

Asuransi kecelakaan gratis ini diberikan hanya untuk 100.000 pendaftar pertama dengan usia minimal 17 tahun. Pendaftaran dilakukan secara online melalui microsite AIABerbagi.co.id dan sertifikat polis akan dikirimkan ke email pendaftar. Periode pendaftaran berlangsung dari 14 Mei hingga 15 Juni 2018 dengan masa pertanggungan mulai dari 8 hingga 30 Juni 2018.

Kathryn Monika Parapak, Head of Brand and Communication, PT AIA Financial, mengatakan, Komik Si Juki yang sering mengangkat isu-isu terkini dengan gaya yang ringan dan humoris menjadi media yang banyak diminati oleh berbagai kalangan dan usia.

“Kami berharap dengan kampanye Si Juki Mendadak Mudik bersama AIA ini dapat membantu meningkatkan pemahaman masyarakat Indonesia akan pentingnya memiliki asuransi kecelakaan, terutama saat mudik,” ujar Kathryn.

Konferensi Pers AIA Si Juki./Foto Dok AIA/Pengendara.com

 

Latest Posts