Array

Touring FORWOT, ‘Ngegas’ Bareng Lagi

Pengendara.com—Kegiatan touring dengan tajuk Ngegass Bareng Lagi ini digelar oleh para jurnalis dengan mempraktikkan sekaligus mengampanyekan keselamatan berkendara. Sebanyak 80 jurnalis melakukan touring menuju kawasan Cipanas, kabupaten Cianjur, yang berangkat dari Jakarta Selatan menggunakan sepedamotor.

Sebelum menuju ke lokasi, para jurnalis mendapatkan kesempatan sharing session mengenai Honda Sensing di dealer Honda Imora Sentul City, Bogor. Honda Sensing merupakan sebuah sistem baru yang dapat membantu pengemudi dalam berkendara.

“Honda Sensing dikembangkan sebagai sebuah langkah baru Honda untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang bebas dari kecelakaan lalu lintas. Bukan hanya pengendara kendaraan pribadi seperti mobil dan sepedamotor, tetapi semua pihak pengguna jalan agar dapat menikmati kehidupan mereka tanpa perlu khawatir dengan keselamatan berkendara. Hal ini merupakan bagian dari konsep keselamatan dunia Honda, yaitu “Safety For Everyone”,” jelas Yulian Karfili, Asst Manager Public Relation PT Honda Prospect Motor (HPM).

Sepaham dengan keselamatan berkendara, Wakil Ketua Umum FORWOT, Zainal Abidin, menyampaikan pentingnya mengutamakan keselamatan.

Touring kali ini FORWOT membawa misi mengedepankan road safety, sama seperti touring-touring sebelumnya.Foto Dok FORWOT/Pengendara.com

“Touring kali ini FORWOT membawa misi mengedepankan road safety, sama seperti touring-touring sebelumnya. Para wartawan otomotif harus menjadi ujung tombak dalam mengampanyekan keselamatan di jalan raya seperti menaati rambu-rambu lalulintas. Tak sekadar menjadi teori, namun harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam perjalanan kali ini, dari Jakarta menuju Sentul kemudian lanjut ke Villa Coolibah, Cipanas,” jelas Zainal.

Lebih lanjut Zainal menjelaskan bahwa FORWOT akan lebih aktif dalam kegiatan road safety campaign berupa pelatihan atau apapun bentuknya di sepanjang 2018, sejalan dengan saran dari beberapa anggotanya.

Setelah mendapatkan pemaparan mengenai Honda Sensing, para jurnalis melanjutkan perjalanan menuju Villa Coolibah. Walau sempat diguyur hujan lebat selama perjalanan menuju lokasi, tidak menyurutkan semangat para jurnalis dalam touring kali ini.

 

Latest Posts