Array

Nissan Demo Mobil Listrik Note e-Power

Pengendara.com—PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memperkenalkan mobil listrik Note e-Power. Pabrikan asal Jepang ini mendemonstrasikan mobil ramah lingkungan ini kepada Pemerintah Indonesia.

Inovasi teknologi e-Power akan menjembatani perubahan antara penggunaan kendaraan bahan bakar bensin menuju kendaraan bertenaga listrik sebenarnya.

“Sistem penggerak motor listrik e-Power dari Nissan merupakan solusi inovatif untuk mulai memperkenalkan kendaraan bertenaga listrik di Indonesia,” ungkap Presiden Director NMI Eiichi Koito, di ICE, BSD, Tangerang, Senin (13/11/3017).

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengucapkan selamat kepada Nissan atas uji elektrifikasi mobil listrik Note e-Power. ”Tenaga dan akselerasinya bagus. Suaranya tak terdengar dalam mode listrik. Tentunya e-Power bisa mengurangi emisi gas kaca, dan ketergantungan akan impor bahan bakar,” kata Menteri Airlangga, kepada wartawan.

Airlangga mengatakan mobil listrik ini sangat cocok dipasarkan di Indonesia guna menjembatani peraligan dari mobil ber-BBM minyak ke mobil listrik.

Nissan Note e-Power secara perdana diperkenalkan di Tanah Air dalam event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Mobil listrik ini menjadi spesial karena berpenggerak listrik yang dikombinasi mesin bensin.

Namun, mesin bensin berukuran kecil di mobil ini hanya berfungsi sebagai pengisi daya baterai. Sedangkan untuk penggerak roda, 100 persen menggunakan motor listrik. Teknologinya berasal dari kendaraan listrik Nissan lainnya, yaitu Leaf.

Nissan Note e-Power memiliki komponen utama, yaitu compact baterai lithium-ion, generator listrik, inverter, motor listrik dengan output tinggi, dan mesin bensin kecil sebagai pengisi daya baterai motor listrik.

 

 

Latest Posts