Array

Kutu Community Gelar Lomba Mewarnai Helm Anak

Pengendara.com—Acara ini menekankan pentingnya kesadaran keselamatan berkendara sejak dini, dalam suasana dan kegiatan yang menyenangkan di kalangan anak-anak sekolah dasar.  Anak-anak usia 6-10 tahun berpartisipasi sebagai peserta lomba mewarnai sekaligus  memeriahkan Indonesia Scooter Festival (ISF) yang berlangsung pada 23-24 September 2017 di Jogja Expo Center, Jogjakarta.

Kegiatan sosial yang dihelat Kutu Community, mengajak 20 anak untuk menyalurkan minat dan bakat yang dimilikinya dalam kompetisi mewarnai helm anak. Semua fasilitas lomba tersebut diberikan secara gratis. Peserta lomba mendapatkan 1 helm GM, 3 spidol berwarna dan makanan ringan.

“Lomba ini bertujuan untuk menanamkan pentingnya kesadaran keselamatan berkendara aman di jalan sejak usia dini dan kami memfasilitasi bakat yang dimiliki anak-anak dalam sebuah kompetisi yang menyenangkan,” kata Ketua Kutu Region Jogja Hidan Suyadis selaku pelaksana kegiatan.

Anak-anak berlomba mewarnai helm/Foto Kutu Community/Pengendara.com

Konsep acara yang dikemas dengan kegiatan yang menyenangkan ini mendapat sambutan hangat dari para orangtua yang mendampingi anaknya saat mengikuti lomba.

“Sangat bagus dan positif untuk pendidikan safety bagi anak-anak dengan kegiatan yang menyenangkan. Kalau bisa lebih sering diadakan kegiatan seperti ini,” kata Eni, Ibu dari Orlin murid kelas 1 SD Corongan, Sleman, Jogja.

Antusias peserta dalam mengikuti lomba sangat tinggi dan semua peserta mengaku belum pernah mengikuti lomba mewarnai helm yang didukung Adira Insurance ini.

Kutu Community yang berdiri sejak 17 Agustus 2014 ini terus melakukan terobosan dengan kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat. Komunitas pengguna scooter ini selalu mendapatkan perhatian masyarakat luas karena ide-ide kreatif dan event-eventnya.

Pemenang Lomba Mewarnai Helm Anak

Juara 1   Regina Joycelin, 10 Tahun SD Kalam Kudus

Juara 1   M. Royant Hizbullah, 9 Tahun SD Pengkol

Juara 3   Kiara Latifa Zarra, 8 Tahun SD Muhammadiyah Condong Catur

Juara 4   Wastuagni Radmila, 7 Tahun SD Muhammadiyah Bodon

Juara 5   Orlin Carissa, 6 Tahun  SD Carangan

 

 

 

Latest Posts