Kutu Vespa saat dilepas oleh Wakapolda Sumatera Barat.Foto Kutu Vespa/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Ratusan peserta yang berasal dari member Kutu Community dari seluruh Nusantara dan komunitas asal Padang tampak antusias dalam Pawai Vespa Hias ini. Sejak pagi hari, peserta mulai berdatangan dengan berbagai kreasi dan kreativitas dalam menghias tunggangannya dengan ornamen warna merah putih.

Pada kesempatan tersebut, Brigjen Polisi Bayu Wisnumurti, M.Si, Wakapolda Sumatera Barat memberikan helm kepada 5 member Kutu dari Jakarta, Surabaya, Palembang, Medan dan Pekanbaru. Pemberian ini dilakukan agar member Kutu dapat terus menggaungkan kampanye keselamatan berkendara aman di jalan.

Pawai Vespa Hias di Sumatera Barat./Foto Kutu Vespa/Pengendara.com

“Kegiatan ini sangat bagus dan bisa memacu para generasi muda untuk selalu berkreasi dan berkarya. Apalagi di Hari Kemerdekaan ini bisa dijadikan momen sejarah dalam menyikapi arti kemerdekaan dengan kegiatan positif seperti ini,”  ujar Brigjen Polisi Bayu Wisnumurti, M.Si setelah melepas rombongan Vespa Hias.

Pawai Vespa Hias mengelilingi Kota Padang, dengan rute sejauh 27 kilometer melalui Jalan Samudra-Jembatan Siti Nurbaya-Masjid Nurul Iman-Teluk Bayur-Bungus dan finis di Pesona Beach. Selama perjalanan, Pawai Vespa Hias berlangsung tertib dan mendapat sambutan dari masyarakat yang berada di tepi jalan yang dilalui rombongan.

“Lucu sekali Vespanya, baru kali ini aku lihat Vespa dihias saat 17 Agustus-an. Apalagi iring-iringannya panjang,” ujar Sania, warga Teluk Bayur, Padang.

Sesampainya di Pesona Beach, ratusan pengguna scooter ini melakukan upacara pengibaran bendera Merah Putih yang telah menjadi ciri khas Kutu Community dalam setiap memperingati hari jadinya yang diikuti oleh semua peserta.

Bersama member Kutu Vespa di Pawai Vespa Hias./Foto Kutu Vespa/Pengendara.com

Dalam acara ini juga disuguhkan beraneka macam kuliner khas Sumatera Barat, seperti Sate Padang, Soto Padang, Lontong Gulai, Lamang Tapai dan Sala Lauak kepada para peserta secara cuma-cuma alias gratis.  Tidak itu saja, panitia juga memberikan ganti oli  gratis kepada 100 peserta pertama.

Acara makin meriah saat diadakan lomba 17-an antar peserta, seperti Tarik Tambang, Makan Kerupuk Pakai Vespa, Balap Karung Pakai Helm, Lomba Pelan Naik Vespa dan berbagai permainan lainnya dengan hadiah yang berlimpah seperti helm, oli Evalube dan ban Zeneos. Tidak ketinggalan dengan hiburan panggung seni dan musik yang mewarnai perayaan HUT KUTU ke-3 yang berlangsung hingga sore hari.

“Kami berharap perayaan ini makin meningkatkan rasa persaudaraan dan persatuan sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia,” ujar Ketua Pelaksana HUT Kutu Vespa Community Ke-3 Yendi Putra, S. Kom.

 

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here