Array

Kokpit Suzuki Baleno Dilengkapi dengan Remote Khusus

Pengendara.com—Suzuki Baleno menghadirkan Multi Information Display yang lebih informatif bagi pengendaranya. Sebelum melajukan kendaraan, pengendara bisa melakukan pengecekan pada keempat pintunya.

Adanya Auto Climate Control memudahkan pengendara segera mendapat tingkat kesejukan kabin. Bahkan tidak sekadar mendinginkan kabin, namun bisa juga disesuikan tingkat kehangatannya ketika sedang melalui daerah yang terlalu dingin suhunya.

Bila pengendara ingin lebih mengetahui kekuatan mesin Baleno. mode bisa dipilih untuk mengetahui torsi dan tenaga. sehingga pengendara bisa lebih memilih untuk berakselerasi kuat atau ingin lebih mengirit bahan bakar. Meski bisa pula memilih mode average fuel consumtion and driving range. Bisa lebih tertera seirit apa Baleno ingin dilajukan. Sedangkan bila ingin mengetahui tingkat efesiensi bahan bakar bisa juga diketahui pada MID Baleno. Selain itu ada juga mode untuk mengetahui seberapa lama berkendara. Bila ingin tampil elegan, bisa pula memilih tampilan jam seperti analog

Berkat dikemas dengan dimensi sepanjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi 1.510 mm, jarak sumburoda 2.520 mm, Baleno menjanjikan ruang kabin yang lapang. Para desainer interior di Suzuki bekerja dengan optimal agar pengendara bisa ergonomis selama berkendara. Mesin berkode K14B dengan penggerak roda depan pada Baleno, menjadi andalan juga oleh Suzuki Indomobil Sales untuk Ertiga bensin dan Ciaz Sedan. Merupakan empat silinder segaris, DOHC, VVT dengan kapasitas 1.373 cc. Tenaga yang dikerahkan dari mesin mencapai 92,4 PS pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm.

Pendukung keselamatan selama berada di kabin, untuk pengendara dan penumpang depan sudah disiapkan Dual SRS Airbag. Ketika pengendara melakukan pengereman secara mendadak, ban tidak akan terkunci berkat adanya Antilock Braking System (ABS), hal ini memungkinkan pengendara mengarahkan kendaraannya menghindar dari rintangan. Ditambahkannya Electronic Brakeforce Distribution (EBD) membuat pengereman lebih efektif dan lebih pendek. Selain itu adanya Brake Assist (BA) juga akan membantu pengendara lebih ringan menekan pedal rem.

Baleno disuguhkan dengan dua pilihan transmisi yakni transmisi otomatis dan manual. Transmisi otomatis disediakan untuk pengendara yang menginginkan kepraktisan selama berkendara, namun tidak mengurangi efesiensi bahan bakar, sebab masih tercatat di kisaran jarak tempuh 20,66 km/liter. Ada pun transmisi manual lima percepatan disuguhkan dengan tingkat efesiensi bahan bakar lebih baik yakni 22,17 km/liter. Hasil konsumsi bahan bakar tersebut bersumber dari Data Pengujian Balai Teknologi Termodinamika Motor dan Propulsi (BT2MP) yang dikeluarkan bulan Januari 2017.

Latest Posts