Selain bertujuan untuk mengukur dan meningkatkan tingkat kompetensi Mekanik, Partman dan Kepala Bengkel seluruh dealer Isuzu di Indonesia lomba ini merupakan ajang seleksi untuk menjadi wakil peserta dari Indonesia ke ajang kompetisi Teknisi tingkat dunia yakn The Isuzu World Technical Competition (I-1 GRAND PRIX) di Isuzu Japan.Foto Koes/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Selain bertujuan untuk mengukur dan meningkatkan tingkat kompetensi  Mekanik, Partman dan Kepala Bengkel seluruh dealer Isuzu di Indonesia lomba ini merupakan ajang seleksi untuk menjadi wakil peserta dari Indonesia ke ajang kompetisi Teknisi tingkat dunia yakn The Isuzu World Technical Competition (I-1 GRAND PRIX)  di Isuzu Japan.

Dengan mengusung tema “Building up CV Mindset’’, Isuzu Skills Competition 2019  diharapkan bisa meningkatkan awareness jajaran Dealer Isuzu  terhadap CV Mindset, yaitu berfikir secara menyeluruh dari mulai Sales  hingga After Sales dan selalu melihat dari sudut pandang customer.

Kehandalan mekanik, partman dan service advisor memiliki kontribusi yang besar untuk menciptakan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Bukti kehandalan mekanik – mekanik Isuzu Indonesia ini sudah diakui di tingkat International, dengan diraihnya peringkat pertama dalam  I-1 Grand Prix Isuzu World Technical Competition selama 4 tahun berturut – turut. I -1 Grand Prix Isuzu World Technical Competition adalah ajang pertemuan mekanik Isuzu seluruh dunia.

Tahun 2019 merupakan tahun ke 21 National Isuzu Technical Skills Competition digelar, ajang ini memperlombakan 3 kategori kompetisi, yaitu kompetisi Technician, Partman, Workshop Head dimanamereka harus bisa mendeteksi kerusakan atau masalah dan menginformasikan kerusakan atau memperbaikinya bila diminta.

Lingkup kompetisi terdiri dari Trouble Shooting pada kendaraan yang berhubungan Engine Management Sistem (EMS), Pemeriksaan harian dan Pengukuran, serta 5-S, dimana mereka harus menyelesaikan permasalahn dengan waktu pengerjaan total 18 menit untuk tes komponen dan 18 menit  untuk tes pada kendaraan.  Sedang keriteria penilaian tes teori 40% dan Praktek unit 30% dan praktek Kendaraan 30%.

“Ini merupakan salah satu kontes untuk memenuhi salah satu kriteria kami yaitu fast and easy. Dimana tujuan akhir kami adalah mempunya teknisi yang handal, terpercaya dan mampu mengurangi break down time kendaraan customer kita,” ujar Ernando Demily. dalam siaran persnya.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here