Foto: Istimewa/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com-PT Wealthy Indah Perkasa, Produsen aftermarket otomotif Wealthy memperkenalkan produk wiper terbarunya yakni wiper Wealthy berlapis teflon dalam acara “Wealthy Bukber Virtual Interview” pada Rabu (20/5).

Selain memperkenalkan produk wiper terbarunya juga diadakan sharing dengan tema “Hal Penting tentang WIPER mobil” dengan menghadirkan Arief Hidayat, CEO Wealthy Group sebagai narasumber dan dipandu oleh Ganang Adrian, Jurnalis MobilKomersial.com.

Dalam pemaparannya dijelaskan ada tiga jenis wiper terbaru dengan harga berbeda.

Pertama dinamakan hybrid dengan frameless atau tanpa frame metal yang terbuat dari karet lentur beraerodinamika. Meski lentur namun memiliki daya tekan maksimal ke kaca sehingga wiper tidak mengambang saat menyapu air di kaca saat musim hujan.

Kedua, model dengan frame metal standar pabrikan mobil, meski metal namun sudah diberi anti karat dengan tes hujan air garam.

Ketiga berupa refill yang bisa dibeli karetnya saja, dimana karet wiper ini juga dilengkapi metal tipis sebagai penguat

Untuk tipe hybrid harganya berkisar antara Rp250 hingga Rp350 ribu per piece tergantung panjang pendek wipernya, dan tersedia untuk semua jenis mobil Jepang, Eropa dan Korea yang tersedia di toko atau pasar onderdil tanah air.

Mengenai penggunaan teflon yang diperkenalkan oleh DuPont atau lebih lengkapnya teflon PTPE (Polytetra Fluoro Ethyline) yang biasa digunakan alat memasak seperti penggorengan atau wajan. Intinya wiper dilengkapi lapisan anti lengket. Teflon di wiper menggunakan karet natural dan sangat elastis menyapu air hujan dengan gesekan minim di kaca, Teflon juga membuat karet wiper lebih tahan lama dan bisa bertahan 6-8 bulan.

Frame yang digunakan memiliki guide lock sehingga metal tipis ini tidak akan keluar jalur dan melukai kaca mobil, dengan harga berkisar Rp 150.000 – Rp 200.000 per piece bisa awet hingga 3 tahun.

Mengenai penggantian wiper bisa dilakukan bila wiper sudah tidak dapat menyapu air hujan di kaca mobil hal ini biasanya dikarenakan karetnya sudah jelek karena permukaan tidak rata dan  mengeras sehingga bisa mnimbulkan jamur pada kaca.

Agar wiper awet digunakan pilih wiper yang bisa menghadapi berbagai cuaca, kotoran dan temperatur, Bersihkan wiper dengan air bersih serta gunakan cairan screenwash yang memiliki PH tinggi.

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here