CMC Bersaudara./Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Cibubur Motorcycle Community atau CMC berdiri sejak tahun 2007. Anggotanya sampai sekarang sudah 175 bikers dan akan terus bertambah.

“Setiap minggu ada kopdar (kopi darat) atau sunmori (sunday morning ride) agar selalu kompak dan makin solid,” kata Ketua CMC Bro Asep Hilman kepada Pengendara.com.

CMC Bersaudara./Pengendara.com

Hampir seluruh wilayah Indonesia pernah dijelajahi touring CMC. “Touring Aceh KM 0, atau daerah Sumatera hampir pernah semua. Maumere sampai Labuan Bajo, Ambon, Pulau Jawa sudah semua daerah. Kalimantan, Pulau Sulawesi, dan lainnya,” kata Bro Asep.

Rencananya, CMC mau turing awal tahun depan ke Palu, tapi dengan adanya musibah bencana Alam di daerah tersebut maka ditunda. Tak hanya touring, bikers CMC gemar melakukan bakti sosial (baksos), mulai dari berbagi ke panti-panti asuhan sampai memberikan bantuan kepada para korban bencana alam.

Bakti Sosial CMC Bersaudara. Bro Asep menyerahkan bantuan/Pengendara.com

“Setiap touring CMC biasanya dibarengi juga dengan acara charity berbagi dan peduli kepada warga masyarakat,” kata Bro Asep yang awalnya suka naik motor adventure dan sport, kini beralih lebih suka mengendarai Harley-Davidson. Bro Asep memiliki Ultra dan Softail Slim. Sejak SMP dia mengaku sudah senang dengan dunia otomotif terutama motor. Setelah memiliki SIM baru main motor ke mana-mana.

Menurut Bro Asep, suara motor besar Harley-Davidson memiliki karakter yang berbeda, getarannya sampai ke jiwa.

CMC Bersaudara./Pengendara.com

Saat ini, CMC berusia Ke-11 Tahun. Bro Asep berharap, dalam usia 11 tahun ini CMC semakin solid, semakin besar, semakin banyak saudara. Seluruh program kepengurusan CMC yang sekarang sudah hampir terlaksana semua.

Terima kasih banyak atas dedikasi pengurus dan loyalitas seluruh anggota CMC. “Tinggal bikin seragam mulai dari helm, pakaian, jaket touring, sampai sepatu ada brand CMC semua. Semakin kompak,” ungkap Bro Asep senang.

CMC Bersaudara./Pengendara.com

Founder CMC Bro Fred Ferini turut mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-11 untuk CMC Bersaudara. Semakin Jaya dan Bertambah banyak Saudaranya, sesuai motto CMC Bikers yang mayoritas berasal dari Cibubur ini yakni Persahabatan Tanpa Batas. “Maju dan Touring Terus CMC!” kata Bro Fred.

Happy the 11th anniversary of cmc!

Salam Pengendara!

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here